Kompas.com - 16/06/2017, 09:07 WIB
Ayumi Inagaki, Senior Manager Line Planning, di ajang Line Conference Tokyo 2017                                KOMPAS.com/Reska NistantoAyumi Inagaki, Senior Manager Line Planning, di ajang Line Conference Tokyo 2017
|
EditorDeliusno

TOKYO, KOMPAS.com - Line, penyedia layanan pesan instan asal Jepang, bertekad untuk terus memberikan cara komunikasi yang mudah diakses dan menyenangkan. Untuk itu, Line bakal menambah sederet fitur baru ke aplikasi chatting bikinannya.

Deretan fitur tambahan baru dari Line ini diungkap di ajang Line Conference 2017 di Tokyo, Jepang, Kamis (15/6/2017). Fitur-fitur baru ini sejalan dengan salah satu dari tiga visi Line untuk lima tahun mendatang, yakni videolized (semua hal yang terkait dengan video atau foto).

Senior Manager Line Planning, Ayumi Inagaki menjelaskan, meski aplikasi Line telah tumbuh dengan berbagai layanan tambahan, core mereka tetaplah komunikasi. Oleh karena itulah, sederet fitur baru Line yang dirilis tetap berakar pada nilai-nilai ini.

"Arah kami tak berubah, yakni membuat komunikasi yang nyaman, mudah diakses, dan menyenangkan," ujar Inagaki di atas panggung.

Baca: Line Beberkan 3 Visi Utama untuk 5 Tahun Mendatang

Salah satu fitur baru di aplikasi Line adalah Timeline Stories. Fitur yang satu ini memiliki kemampuan yang mirip dengan Instagram Stories. 

"Pengguna bisa berbagi video dan live streaming di timeline mereka, membuat komunikasi makin mudah," kata Inagaki, sebagaimana dilaporkan jurnalis KompasTekno, Reska K. Nistanto, langsung dari arena Line Conference Tokyo 2017.

Pembaruan juga diberikan untuk kamera bawaan di Line Talk. Kamera di Line Talk bakal ditambahi efek filter, self timer, dan mengubah ukuran file sebelum dikirim.

Ada pula fitur Slideshow. Dengan fitur ini, pengguna Line Talk bisa membuat slideshow berisi foto, video, yang bisa diputar oleh penerima, dengan iringan musik.

KOMPAS.com/Reska Nistanto Ayumi Inagaki, Senior Manager Line Planning, saat berbicara tentang Chat Live di Line Conference Tokyo 2017, Kamis (15/6/2017)

Kemampuan untuk streaming video secara langsung (live) dengan teman juga bakal hadir. Fitur yang satu ini diberi nama Chat Live.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X