Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran Smartphone LG V30 dan G7 Dipercepat?

Kompas.com - 16/06/2017, 15:11 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Duo ponsel flagship LG, V20 dan G6, masing-masing diluncurkan pada bulan September dan Februari sesuai kebiasaan sang pembuatnya.

Untuk V30 dan G7, jadwal kemunculan tersebut kabarnya bakal dipercepat sehingga kehadirannya di pasaran lebih cepat sebulan dibandingkan dua perangkat terdahulu.

Informasi yang beredar di internet menyebutkan bahwa LG V30 kemungkinan akan mulai dijual pada Agustus 2017, sementara G7 akan menyusul pada Januari.

LG disinyalir berencana melakukan langkah tersebut untuk mendului para rival yang biasanya memperkenalkan produk flagship masing-masing dalam waktu berdekatan, misalnya di ajang Mobile World Congress yang digelar saban Februari.

Sepanjang sejarahnya, ponsel seri G dari LG memang selalu muncul lebih awal dari perangkat terdahulu, G2 hadir pada September 2013, lalu G3 pada Mei 2014, disusul G4 pada April 2015, G5 pada April 2016, dan terakhir G6 pada Maret 2017.

LG V30 diperkirakan bakal menjadi flagship pertama dari LG yang dibekali dengan layar OLED.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Jumat (16/6/2017), V30 agaknya bakal  sekaligus dibekali display kedua yang selalu menjadi ciri khas ponsel seri V besutan LG.

Adapun LG G7 diduga baru memasuki tahap pengembangan. Kali ini, tak seperti G6 sebelumnya yang hanya bermodal Snapdragon 821 di tengah para rival berbasis Snapdragon 835, LG G7 disinyalir akan memakai chip terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com