Peluncuran Smartphone LG V30 dan G7 Dipercepat?

Kompas.com - 16/06/2017, 15:11 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Duo ponsel flagship LG, V20 dan G6, masing-masing diluncurkan pada bulan September dan Februari sesuai kebiasaan sang pembuatnya.

Untuk V30 dan G7, jadwal kemunculan tersebut kabarnya bakal dipercepat sehingga kehadirannya di pasaran lebih cepat sebulan dibandingkan dua perangkat terdahulu.

Informasi yang beredar di internet menyebutkan bahwa LG V30 kemungkinan akan mulai dijual pada Agustus 2017, sementara G7 akan menyusul pada Januari.

LG disinyalir berencana melakukan langkah tersebut untuk mendului para rival yang biasanya memperkenalkan produk flagship masing-masing dalam waktu berdekatan, misalnya di ajang Mobile World Congress yang digelar saban Februari.

Sepanjang sejarahnya, ponsel seri G dari LG memang selalu muncul lebih awal dari perangkat terdahulu, G2 hadir pada September 2013, lalu G3 pada Mei 2014, disusul G4 pada April 2015, G5 pada April 2016, dan terakhir G6 pada Maret 2017.

LG V30 diperkirakan bakal menjadi flagship pertama dari LG yang dibekali dengan layar OLED.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Jumat (16/6/2017), V30 agaknya bakal  sekaligus dibekali display kedua yang selalu menjadi ciri khas ponsel seri V besutan LG.

Adapun LG G7 diduga baru memasuki tahap pengembangan. Kali ini, tak seperti G6 sebelumnya yang hanya bermodal Snapdragon 821 di tengah para rival berbasis Snapdragon 835, LG G7 disinyalir akan memakai chip terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.