Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Amazon Minta Diajari Cara Hamburkan Duit

Kompas.com - 18/06/2017, 08:37 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Pendiri sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos, agaknya mulai bingung harus mengalokasikan duit yang dimiliki untuk apa. Pengusaha yang juga memiliki perusahaan transportasi luar angkasa bernama “Blue Origin” tersebut memang tengah dalam masa jaya.

Saat ini ia dinobatkan sebagai orang terkaya kedua di dunia setelah pendiri Microsoft, Bill Gates. Kekayaan pribadinya ditaksir mencapai 82 miliar dollar AS atau setara Rp 1.093 triliun.

Saking bingungnya harus menghamburkan uang ke mana dan dengan cara apa, Bezos meminta masukan dari follower-nya di Twitter yang berjumlah lebih dari 228.000, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (18/6/2017).

Dalam kicauannya yang diunggah ke Twitter pada Jumat dinihari, Bezos mengatakan ingin berbuat lebih untuk khalayak melalui kegiatan filantropi. Namun, ia belum tahu strategi seperti apa yang pas.

“Saya ingin membuat kegiatan filantropi yang bisa membantu orang banyak dan berdampak panjang,” begitu tertera pada kicauannya.

Menurut dia, perusahaan-perusahaan yang dipimpinnya sebenarnya sudah berkontribusi terhadap masyarakat. Misalnya saja layanan e-commerce Amazon yang mempermudah transaksi jual-beli, organisasi media Washington Post yang memberikan akses informasi ke orang banyak, serta Blue Origin yang berkontribusi terhadap proyek luar angkasa untuk penelitian dan ilmu pengetahuan.

Meski begitu, Bezos agaknya merasa belum cukup memberikan sesuatu yang besar. Bezos mengimbau para follower-nya untuk membalas kicauannya jika punya ide menarik tentang kegiatan filantropi.

Ia juga sadar bahwa tindakannya meminta masukan di Twitter bisa ditanggapi negatif oleh netizen. Bezos pun ingin mendengar jika ada yang tak suka dengan kicauannya.

“Jika kalian pikir pendekatan (lewat Twitter) ini salah, saya ingin dengar juga,” ia menuturkan.

Jadi, Anda punya ide untuk Bezos?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com