Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Penumpang Gelap dan "Share Loc" WhatsApp

Kompas.com - 19/06/2017, 21:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Apa permasalahan gadget yang umum ditemui ketika berada dalam perjalanan panjang seperti mudik? Baterai ponsel cepat habis? Atau mungkin bingung mencari cara mengusir kebosanan?

Itu pula yang dihadapi oleh Ari dan Tini, dua orang pemudik yang berencana pulang kampung dari Jakarta ke Yogyakarta dengan mengemudikan mobil.

Di tengah jalan, tiba-tiba ada "penumpang gelap" yang ingin nimbrung setelah sebelumnya mengirimkan posisi lewat fitur "Share Loc" di WhatsApp.

Ari, Tini, dan si penumpang gelap adalah tiga tokoh dalam serial video Mudik Smart yang diproduksi KompasTekno dalam rangka menyambut musim mudik Lebaran 2017.

Dalam mini seri Mudik Smart pun ada aneka macam tips mudik dibungkus dalam kemasan menarik. Bukan hanya masalah gadget yang ditemui sepanjang perjalanan, tetapi juga solusinya dan cara mengatasinya.

Pembahasan lebih detail tips-tips tersebut dapat dibaca dari tautan yang disediakan dalam video mini seri Mudik Smart di YouTube.

Oya, mini seri Mudik Smart terdiri dari empat episode singkat. Episode pertama sudah dapat disaksikan di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com