Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp di BlackBerry Lawas Tak Jadi Mati Bulan Ini

Kompas.com - 20/06/2017, 07:41 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Crackberry

KOMPAS.com - Para pengguna WhatsApp di ponsel berbasis OS BlackBerry mungkin sedang siap-siap berpindah perangkat karena dukungan WhastApp untuk platform tersebut bakal berakhir pada 30 Juni 2017.

Namun kini para pengguna tersebut bisa bernafas lega karena masa dukungan WhatsApp untuk BlackBerry diperpanjang hingga 31 Desember 2017. WhatsApp di BlackBerry pun tak jadi mati alias tidak bisa digunakan lagi setelah akhir bulan ini.

Perpanjangan masa dukungan tersebut berlaku untuk ponsel BlackBerry yang masing menjalankan sistem operasi lawas BlackBerry 10 dan Blackberry 7.

Ponsel BlackBerry yang lebih baru seperti Aurora dan KeyOne tidak terpengaruh karena sudah beralih menggunakan Android.

Pengguna kedua OS BlackBerry dimaksud cukup mengunjungi toko aplikasi BlackBerry World di ponsel masing-masing dan memperbarui WhatsApp ke versi terbaru (2.17.1.2 untuk BlackBerry 10).

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Aplikasi WhatsApp versi terbaru di BlackBerry store menunjukkan keterangan perpanjangan masa dukungan.
Di changelog aplikasi WhatsApp versi ini bisa dibaca keterangan bahwa akhir masa dukungan WhastApp untuk BlackBerry 10 diperpanjang hingga akhir 2017, sebagaimana terlihat dalam gambar di samping.

Ini bukan kali pertama WhatsApp memperpanjang masa dukungan untuk ponsel BlackBerry. Sebelumnya, WhastApp sempat mamatok tanggal akhir dukungan pada 31 Desember 2016, kemudian diperpanjang enam bulan hingga 30 Juni 2017.

Selain BlackBerry, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Crackberry, Selasa (20/6/2017), WhastApp juga memperpanjang usia pakai untuk platform lawas lain, yakni S40.

Baca: WhatsApp Perpanjang Napas di BlackBerry OS dan BlackBerry 10

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crackberry


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com