LG Resmi Rilis Android G6 Versi Plus, Apa Bedanya?

Kompas.com - 20/06/2017, 10:46 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Soal smartphone kelas atas, LG rupanya tak mau berhenti di G6. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut pekan ini memperkenalkan flagship baru bernama G6 Plus.

Meski mengusung embel-embel “Plus”, ukuran layar G6 Plus tak lebih besar dari G6. Bentangnya tetap 5,7 inci. Penambahan ternyata diterapkan di bagian "jeroan".

LG G6 Plus dibekali dengan kapasitas media internal yang lebih besar, yakni 128 GB. Sebelumnya, LG G6 tersedia dalam kapasitas 64 GB.

Kemampuan audio juga dipermak dengan 32-bit HiFi Quad DAC baru dan sepasang earphone Bang & Olufsen yang disertakan dalam paket penjualan.

Spesifikasi selebihnya dari LG G6 Plus terbilang identik dengan G6. Prosesornya tetap menggunakan Snapdragon 821, dengan kamera ganda 13 megapiksel, dan baterai 3.300 mAh.

Adapun kapasitas memori utamanya (RAM) masih belum jelas benar karena tidak disebutkan oleh LG dalam keterangan pers.

Sejumlah media asing, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Selasa (20/6/2017), menyebutkan bahwa RAM LG G6 Plus dipatok sebesar 6 GB.

LG menyematkan fitur baru bernama Face Print (pengenalan wajah) untuk sekuriti ponsel pada G6 Plus. Fitur yang satu ini juga akan datang ke G6 versi “reguler” melalui update software.

G6 Plus tersedia dalam dua pilihan warna baru, yaitu optical marine blue dan optical terra gold, di samping optical astro black.

Rencanaya LG akan mulai memasarkan G6 Plus di Korea Selatan pada Juli mendatang. Banderol harganya masih belum diungkapkan. Belum diketahui juga, apakah produk ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Baca: Review: LG G6 Memikat dengan Audio dan Kamera

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.