Kompas.com - 21/06/2017, 08:43 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun yang ke-56, Rabu (21/6/2017). Sejak pagi, ucapan selamat ulang tahun untuk orang nomor satu di negeri ini mengalir di media sosial Twitter.

Netizen di Twitter ramai-ramai menggunakan tanda pagar #Happy56thJokowi saat menyampaikan ucapannya. Pantauan KompasTekno di jejaring sosial itu pagi ini, tagar itu pun menduduki urusan teratas trending topic untuk wilayah Indonesia.

Twitter Tagar #Happy56thJokowi ada di puncak Trending Topic Indonesia, Rabu (21/6/2017) pagi
"Pak @jokowi terima kasih telah mewakafkan hidup bpk utk lebih dr 250jt jiwa. Semoga hidup bpk selalu bahagia. Aamiin #Happy56thJokowi," tulis @deean_viddry.

"Selamat ulang tahun, presiden @jokowi. Semoga panjang umur, sehat senantiasa, tetap bugar untuk bekerja. #Happy56thJokowi," kicau pengguna dengan naa @zarryhendrik.

Sejumlah tokoh nasional juga kut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kepala Negara.

"Mendoakan yg baik, utk tujuan yg baik, kpd Pemimpin yg baik, semoga panjang umur, sehat, bahagia dan Sukses membangun bangsa #PresidenJKW," tweet Pramono Anung, Sekretaris Kabinet.

"Bekerja tanpa lelah utk meningkatkan kesejahteraan & kebahagiaan rakyatnya. Semoga selalu sehat & bahagia. Selamat Ulang Tahun #PresidenJKW," tulis Kepala Bekraf, Triawan Munaf.

 


Tidak hanya tagar #Happy56thJokowi, ada dua kalimat yang terkait dengan Jokowi pun muncul di daftar trending topic wilayah Indonesia. Keduanya adalah Pak Presiden dan Selamat Ulang Tahun Pak.

Jokowi, sang Presiden RI ke-7, dikenal cakap memanfaatkan kanal media sosial untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Selain di Twitter, Jokowi juga punya akun resmi di Facebook, Instagram, dan YouTube.

Akun miliknya di jagat micro blogging tersebut saat ini adalah @jokowi, yang diresmikan pada hari ulang tahun Jokowi tahun 2015. Sebelumnya Jokowi memakai handle @jokowi_do2.

Tak lama setelahnya, pada Agustus 2015, Jokowi tercatat sebagai presiden pertama di kawasan Asia Tenggara yang melakukan streaming lewat layanan video Twitter, Periscope.

 


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.