Kompas.com - 21/06/2017, 09:44 WIB
Penulis Tim Cek Fakta
|
EditorTim Cek Fakta

KOMPAS.com - Vokalis band Sheila on 7 (So7), Akhdiyat Duta Mojo, tak canggung melantunkan tembang “Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki” di sebuah acara kondangan pernikahan warga. Nyanyiannya hanya ditemani irama elektron, tanpa ada personil dan alat band yang memadai.

Microphone yang digunakan pun terbilang standar, masih dengan kabel gulung berwarna hijau yang akrab ditemui di pertunjukan musik rakyat. Bahkan, Duta tak bernyanyi di atas panggung, tetapi berdiri berdampingan dengan para tamu undangan.

Sembari menyanyi, Duta berkali-kali dimintai foto oleh para undangan. Ia dengan sabar meladeni satu per satu dan tak lupa melemparkan senyum simpul.

Potret kesederhanaan dan keramahan Duta itu terekam dalam sebuah video berdurasi sekitar 2 menit. Video yang diunggah ke Twitter oleh akun bernama @RiskaAmeliaG pada Selasa (20/6/2017) malam tersebut menjadi viral.

“bukti kalau Sang #Legend ini baik Hati dan Tak sombong,” begitu ditulis oleh @RiskaAmeliaG.

Netizen pun merespons video itu dengan menghaturkan puji-pujian kepada Duta. Mereka mengagumi sikap dan pembawaan Duta yang tak angkuh dan merakyat.

“Baik banget sih yawla” kata akun @larasgitaran.

“Yaaaa ampuuun om idolaaa seneng bangett itu yg lg kondangan #Legend beneran ini. mbak @RiskaAmeliaG makasih udh share,” kata akun @maunah_uun.

“gue jadi salut dan tambah ngefans sama Sheila on 7,” kata akun @hFathurohman.

Selain memuji keramahan Duta, para netizen juga mengomentari suara pria asal Yogyakarta tersebut yang tetap merdu meski tak didukung soundsystem kelas wahid. Menurut mereka, suara Duta tampak sama dengan yang terekam di kaset dan CD.

“Suaranya bikin adem,” kata @McMahel.

“Suaranya gak beda sama kaset! keren euy,” kata @Sonorusss_

Pantauan KompasTekno, hingga berita ini ditayangkan, tak kurang dari 1.000-an netizen Twitter mengganjar video Duta dengan RT. Lantas ada 866 yang memberikan "love" dan sekitar 46 mengomentarinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Twitter


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.