Google Bikin “Fidget Spinner”, Cuma Bisa Diputar di Browser

Kompas.com - 21/06/2017, 12:16 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Demam “fidget spinner” tengah melanda dunia. Mainan dengan tiga lengan yang bisa berputar mengelilingi sebuah poros pusat ini banyak dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa di seluruh dunia.

Google pun rupanya ikut terjangkit demam fidget spinner. Raksasa internet tersebut membuat sebuah fidget spinner virtual yang bisa dimainkan oleh para pengguna komputer dan gadget.

Fidget spinner Google tersembunyi di kolom search. Untuk memunculkannya, lakukan pencarian dengan kata kunci “spinner” di browser PC atau perangkat mobile (smartphone/tablet).

Google pun akan menampilkan fidget spinner seperti gambar di atas di daftar hasil pencarian. Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (21/6/2017), ada dua obyek yang tersedia untuk diputar, yakni roda berisi angka 1 hingga 6 dan fidget spinner itu sendiri.

Di bawah fidget spinner virtual terdapat tombol “spin” untuk memutarnya. Mainan ala Google ini juga bisa diputar dengan memakai jari untuk pengguna smartphone atau dengan kursor bagi pengguna PC.

Sebelum Google, sebenarnya sudah banyak pihak yang berupaya membuat fidget spinner virtual. Aplikasi-aplikasi fidget spinner, misalnya, banyak ditemukan di toko-toko aplikasi iOS dan Android.

Baca: Cara Pakai Google Maps Offline saat Mudik


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.