Video: Selfie di Tol Salatiga Sukses, Baterai Ponsel Aman

Kompas.com - 21/06/2017, 20:36 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Gerbang tol Salatiga menjadi viral di media sosial belakangan ini. Pemandangan yang indah mengarah ke Gunung Merbabu menjadi daya tarik tersendiri dari tol yang menghubungkan Kota Semarang dengan daerah di sisi selatan provinsi Jawa Tengah.

Tol ini baru dibuka beberapa hari lalu menyambut lonjakan arus mudik Lebaran 2017, untuk melayani pemudik yang hendak bertolak ke Salatiga, Solo, maupun Yogyakarta.

Gara-gara viral di media sosial, Tini tak mau ketinggalan. Ia memaksa Oik untuk singgah ke Tol Salatiga agar bisa selfie bersama gerbang tol dan Gunung Merbabu.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Sejumlah warga berfoto di depan Gerbang Tol Salatiga, Kamis (8/6/2017). Gerbang tol yang memiliki latar belakang Gunung Merbabu ini sempat viral di media sosial dan disebut-sebut gerbang tol terindah oleh netizen.

Setelah sibuk selfie dan foto-foto, malamnya Tini dan Oik masih bisa menjajal Instagram Stories dan bermain game mobile. Padahal, Ari sudah mati gaya karena baterai smartphone-nya sekarat.

Ternyata Tini dan Oik punya tips simpel tapi mujarab untuk menghemat baterai selama mudik. Kisah selengkapnya bisa ditengok melalui Mudik Smart episode 3 berjudul "Berkah Viral Tol Salatiga" berikut ini.

Ikuti terus petualangan Oik, Tini, dan Ari dalam perjalanan mudik yang terekam dalam empat episode " Mudik Smart" yang diproduksi KompasTekno di tautan ini.

Dalam web series ini, ada aneka macam tips mudik dibungkus dalam kemasan menarik. Bukan hanya masalah gadget yang ditemui sepanjang perjalanan, tetapi juga solusinya dan cara mengatasinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.