Aplikasi Spotify untuk Windows 10 Sudah Tersedia di Indonesia

Kompas.com - 22/06/2017, 08:06 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Aplikasi Spotify untuk Windows 10 resmi dirilis. Pengguna saat ini bisa mengunduh aplikasi streaming musik tersebut langsung dari toko aplikasi Windows Store.

Sebelumnya, pengguna Windows sebenarnya sudah bisa memasang aplikasi Spotify. Hanya saja, langkah unduh lebih tidak praktis karena pengguna harus mengunjungi situs resmi Spotify terlebih dulu.

Kehadiran aplikasi ini di Windows 10 merupakan buah kerja sama antara Microsoft dengan Spotify sendiri. Sekarang aplikasi Spotify sudah ada dalam Windows Store yang terdapat di total 60 negara, termasuk Indonesia.

Aplikasi tersebut bisa dipasang di komputer atau tablet, asalkan sistem operasinya menggunakan Windows 10 versi Anniversary Update atau lebih tinggi.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Blog Windows, Kamis (22/6/2017), secara teknis aplikasi Spotify di Windows 10 memiliki fitur serupa dengan aplikasi Spotify di Mac atau perangkat lain.

Pengguna bisa memakainya untuk menemukan jutaan lagu, melakukan streaming dari mana pun asal memiliki koneksi internet, dan membuat playlist yang bisa dibagikan atau dikolaborasikan dengan siapa pun.

Selain itu, Spotify juga memiliki mesin rekomendasi untuk menunjukkan atau membuat kompilasi berdasarkan berbagai lagu yang sering dimainkan penggunanya.

Baca: 4 Layanan Streaming Musik supaya Mudik Tak Membosankan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.