Beredar Video Pesawat AirAsia Bergoncang Hebat Seperti Mesin Cuci

Kompas.com - 26/06/2017, 12:35 WIB
. ..
Penulis Deliusno
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Penerbangan AirAsia dari Perth, Australia ke Kuala Lumpur, Malaysia terpaksa kembali ke bandara asal, Minggu (25/6/2017).

Insiden itu terjadi akibat adanya masalah teknis setelah pesawat tinggal landas selama sekitar 90 menit. Airbus A330, pesawat yang digunakan dalam penerbangan itu, bergetar hebat, bahkan disebut bagaikan mesin cuci, akibat kejadian itu.

Video situasi saat kejadian tersebut pun beredar di media sosial. Salah satu penumpang mengunggah video tersebut di akun Instagram miliknya.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @maesaya itu menunjukkan betapa hebatnya goncangan. Saking hebatnya, penumpang tersebut merasa bahwa pesawat akan segera jatuh.

"Saya rasa akan meninggal. Hari ini merupakan awal dari perjalanan, tetapi saya kembali ke Bandara Perth karena masalah teknis (pesawat). Tetapi saya tiba! Terima kasih Tuhan!" tulis @maesaya.


Pengguna Twitter @haji_akil juga mengunggah video suasana dalam pesawat. Video tersebut tampaknya diambil oleh saudara perempuannya saat dalam pesawat.

Dalam caption di Twitter, @haji_akil menduga bahwa kipas mesin pesawat itu copot.

"Bilah kipas pesawat Australia ke Malaysia hilang. Tolong doanya untuk saudara perempuan saya yang ada di pesawat @AirAsia. Tolong lakukan sesuatu!" tulisnya. Ia me-mention Tony Fernandes, sang CEO AirAsia.

Kembali dengan selamat

Pesawat yang dalam insiden itu sendiri dapat kembali mendarat dengan selamat di Bandara Perth, dan hanya menyebut ada "masalah teknis".

Halaman:


Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X