Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Pro 2 Pakai Kamera Sony dan Samsung Sekaligus?

Kompas.com - 29/06/2017, 10:16 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Disebut-sebut bakal dirilis pada Maret 2017 lalu, Xiaomi Redmi Pro 2 belum juga dirilis hingga saat ini. Meskipun begitu, berbagai rumor seputar smartphone berbasis Android itu santer beredar di internet.

Yang teranyar, situs GizChina berhasil mendapatkan bocoran seputar kamera dari Redmi Pro 2. Di perangkat penerus Redmi Pro ini, Xiaomi tampaknya akan mengedepankan kemampuan penjepret gambar, terbukti dengan konfigurasi dari kamera.

Di bagian belakang, atau kamera utama, pengguna akan menemukan kamera ganda. Konfigurasi kamera seperti ini sendiri memang seperti sedang ngetren di kalangan pembuat smartphone.

Kamera ganda tersebut akan terdiri dari satu sensor Sony IMX362 12 megapiksel yang dipasangkan dengan sensor Samsung S5K4E8 5 megapiksel, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizChina, Kamis (29/6/2017).

Di bagian depan, Xiaomi kembali mengusung sensor bikinan Samsung. Terdapat sensor Samsung S5K3P8 16 megapiksel, sudah lebih dari cukup untuk mengambil selfie.

Selain itu, Redmi Pro 2 dikatakan akan dilengkapi dengan layar LCD yang mendukung 1080p bikinan TCL. Redmi Pro sendiri menggunakan layar OLED.

Adapun chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 660. Chipset itu dikombinasikan dengan RAM 3 GB. Tidak diketahui, apakah ada pilihan perangkat dengan RAM 4 GB nantinya.

Hingga saat ini, Xiaomi masih bungkam soal kapan akan memperkenalkan Redmi Pro 2 ke pasaran.

Baca: Beredar Bocoran Spesifikasi Xiaomi Misterius Jason

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GizChina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com