Kompas.com - 29/06/2017, 10:16 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Disebut-sebut bakal dirilis pada Maret 2017 lalu, Xiaomi Redmi Pro 2 belum juga dirilis hingga saat ini. Meskipun begitu, berbagai rumor seputar smartphone berbasis Android itu santer beredar di internet.

Yang teranyar, situs GizChina berhasil mendapatkan bocoran seputar kamera dari Redmi Pro 2. Di perangkat penerus Redmi Pro ini, Xiaomi tampaknya akan mengedepankan kemampuan penjepret gambar, terbukti dengan konfigurasi dari kamera.

Di bagian belakang, atau kamera utama, pengguna akan menemukan kamera ganda. Konfigurasi kamera seperti ini sendiri memang seperti sedang ngetren di kalangan pembuat smartphone.

Kamera ganda tersebut akan terdiri dari satu sensor Sony IMX362 12 megapiksel yang dipasangkan dengan sensor Samsung S5K4E8 5 megapiksel, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizChina, Kamis (29/6/2017).

Di bagian depan, Xiaomi kembali mengusung sensor bikinan Samsung. Terdapat sensor Samsung S5K3P8 16 megapiksel, sudah lebih dari cukup untuk mengambil selfie.

Selain itu, Redmi Pro 2 dikatakan akan dilengkapi dengan layar LCD yang mendukung 1080p bikinan TCL. Redmi Pro sendiri menggunakan layar OLED.

Adapun chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 660. Chipset itu dikombinasikan dengan RAM 3 GB. Tidak diketahui, apakah ada pilihan perangkat dengan RAM 4 GB nantinya.

Hingga saat ini, Xiaomi masih bungkam soal kapan akan memperkenalkan Redmi Pro 2 ke pasaran.

Baca: Beredar Bocoran Spesifikasi Xiaomi Misterius Jason

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GizChina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.