Fitur Penarik Pesan di WhatsApp Segera Hadir?

Kompas.com - 29/06/2017, 14:06 WIB
Ilustrasi MashableIlustrasi
Penulis Deliusno
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Fitur penarikan pesan yang sudah terlanjur dikirim tampaknya bakal segera hadir di WhatsApp. Hal itu diketahui dari laman dukungan WhatsApp yang secara tidak sengaja terunggah.

Instruksi cara menggunakan fitur tersebut kemudian dihapus, tidak lama setelah live di laman dukungan resmi milik WhatsApp.

Menurut laman dukungan yang sempat terbaca, pengguna bisa menarik kembali pesan yang tidak sengaja terkirim. Akan tetapi, fitur tersebut hanya bisa digunakan dalam kurun waktu lima menit setelah pesan terkirim.

Pengguna bisa menarik kembali pesan terkirim sebelum periode waktu lima menit itu berakhir. Namun, apabila terlambat, maka pesan akan tetap terkirim.

Ada dua pilihan penarikan pesan yang dilakukan, yakni "edit" atau menyunting kembali pesan terkirim dan "revoke" alias menarik kembali pesan secara keseluruhan.

Nantinya, si penerima pesan bakal mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa pesan tersebut sudah ditarik kembali, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Daily Sabah, Kamis (29/6/2017).

Tanda-tanda kehadiran fitur itu sendiri sebenarnya sudah terendus sejak beberapa bulan lalu. Fitur tersebut sudah diujicoba lewat versi beta dari WhatsApp.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur penarikan pesan ini sendiri dikatakan sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para pengguna layanan pesan singkat tersebut. Saat ini, WhatsApp diketahui digunakan oleh lebih dari 1,2 miliar pengguna.

Baca: WhatsApp di BlackBerry Lawas Tak Jadi Mati Bulan Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.