Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia "Bajak" Bos Samsung

Kompas.com - 30/06/2017, 17:02 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Nokia mengumumkan telah "membajak" salah satu bos besar Samsung. Petinggi tersebut adalah Gregory Lee, mantan Presiden dan CEO Samsung Electronics Amerika Utara.

Nantinya, Lee akan berperan sebagai Presiden Nokia Technologies. Ia juga akan menjadi anggota dari tim pimpinan Nokia.

Lee sendiri bukan orang baru di Samsung. Ia sudah bekerja setidaknya selama 13 tahun di perusahaan asal Korea Selatan itu.

Jabatan terakhirnya di Samsung adalah Presiden dan CEO Samsung Electronics untuk wilayah Amerika Utara. Lee juga pernah berperan sebagai Global Chief Marketing Officer Samsung, Presiden dan CEO Samsung Electronics wilayah Asia Tenggara, serta Presiden dan CEO Samsung Telecommunications America.

Selama di Samsung, kebanyakan perannya berhubungan dengan produk konsumer, seperti smartphone, tablet, dan perangkat rumah tangga.

"Kami memilih pemimpin yang tepat untuk membawa Nokia Technologies maju saat kegembiraan baru tentang merek Nokia di seluruh dunia," kata Rajeev Suri, Presiden dan CEO Nokia, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (30/6/2017).

Lee sudah bekerja selama 30 tahun. Kebanyakan, ia mengisi posisi pemimpin, baik di Samsung dan sebelumnya. Lee juga pernah bekerja di Johnson & Johnson, Kellog's, dan Procter & Gamble.

Lee akan berbasis di California, AS. Ia akan bertanggung jawab langsung ke CEO Nokia, Rajeev Suri.

Nokia sendiri sedang kembali agresif di dunia teknologi. Perusahaan Finlandia ini baru saja merilis smartphone Android Nokia 3, 5, 6, dan ponsel Nokia 3310 Reborn.

Nokia juga memiliki produk kesehatan Whitings dan kamera 360 Nokia Ozo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com