Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual 7 Juli, Ini Nama Resmi Galaxy Note 7 Rekondisi

Kompas.com - 03/07/2017, 09:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Samsung sedang bersiap menjual Galaxy Note 7 pada pekan ini, tepatnya 7 Juli mendatang di Korea Selatan. Seperti yang dirumorkan sebelumnya, perangkat tersebut bakal dinamai sebagai “Galaxy Note Fan Edition”.

Sebanyak 400.000 unit Galaxy Note disiapkan untuk penjualan di Negeri Ginseng. Harga tiap unit kabarnya dipatok sebesar 699.000 won atau Rp 8 juta,

Kalau benar, maka banderol Galaxy Note Fan Edition sekitar 40 persen lebih murah dibanding harga ritel Galaxy Note 7 tahun lalu sebelum ditarik dari pasaran.

Galaxy Note 7 ketika itu terpaksa di-recall oleh Samsung lantaran rawan terbakar gara-gara bermasalah di unit baterainya.

Baca: Galaxy Note 7 Rekondisi Dikabarkan Dijual 7 Juli, Harga Rp 8 Juta

Samsung mengatakan Galaxy Note Fan Edition terbuat dari komponen-komponen Galaxy Note 7 yang “belum dibuka” dan “belum dipakai”.  Langkah daur ulang ini ditempuh untuk mengurangi jumlah sampah elektronik akibat recall Galaxy Note 7.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Android Central, Senin (3/7/2017) menyebutkan bahwa Galaxy Note Fan Edition bakal memiliki tampang yang identik dengan Galaxy Note 7.

Hanya saja, di bagian depan perangkat tidak ada brand “Samsung”. Di punggungnya tertera tulisan “Galaxy Note Fan Edition”.

Seperti Galaxy Note 7, Galaxy Note Fan Edition anti air dan debu dengan sertifikasi IP68. Spesifikasi keduanya pun hampir sama. Perbedaannya terletak pada kapasitas baterai yang dikurangi dari 3.500 mAh menjadi 3.200 mAh pada Galaxy Note Fan Edition untuk memastikan keamanan.

Belum ada informasi apakah Galaxy Note Fan Edition juga akan dijual di negara lain di luar Korea Selatan atau tidak.

Baca: Nongol di Aplikasi Benchmark, Berapa Skor Galaxy Note 7 Rekondisi?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com