Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Xiaomi Riva" Ponsel Murah Baru Penerus Redmi 4A?

Kompas.com - 03/07/2017, 10:26 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Smartphone dengan kode nama “Xiaomi Riva” muncul di situs benchmark Geekbench. Dari spesifikasinya, ponsel itu digadang-gadang sebagai seri Redmi teranyar yang menyasar segmen entry-level.

Xiaomi Riva dipersenjatai prosesor quad-core dengan kecepatan 1.4 GHz, digadang-gadang adalah Snapdragon 425 atau 427, sebagaimana dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Senin (3/7/2017).

Menurut selentingan kabar, Xiaomi Riva bakal menjadi penerus Redmi 4A yang dirilis pada awal tahun ini. Meski demikian, skor benchmark Xiaomi Riva ternyata lebih rendah ketimbang Redmi 4A.

Baca: Beredar Bocoran Spesifikasi Xiaomi Misterius Jason

Untuk pengujian single-core, Xiaomi Riva menghimpun skor 560, sementara Redmi 4A 670. Untuk uji multi-core, Xiaomi Riva hanya memiliki skor 916 sedangkan Redmi 4A lebih tinggi, yakni 1735.

Geekbench Xiaomi Riva

Jika bukan penerus Redmi 4A, Xiaomi Riva bisa jadi merupakan varian lain dari Redmi 4A yang bakal dihargai lebih murah. Untuk ini, belum ada pernyataan resmi dari Xiaomi.

Selain prosesor, spesifikasi Xiaomi Riva yang bisa diketahui dari pengujian Geekbench adalah RAM berkapasitas 3GB. Sistem operasinya berjalan pada Android Nougat 7.1.2.

Xiaomi agaknya bakal merilis beberapa lini baru dalam waktu dekat. Sebelum kemunculan Xiaomi Riva di Geekbench, sudah lebih dulu muncul ponsel dengan nama kode Xiaomi Jason.

Ponsel itu lebih tangguh dengan prosesor Snapdragon 660. Kabar yang beredar menyebut Xiaomi Jason akan dirilis sebagai Xiaomi Mi 6X yakni varian kelas menengah dari Mi 6.

Lagi-lagi informasi ini baru berupa prediksi yang belum terkonfirmasi kebenarannya. Belum jelas kapan Xiaomi Riva maupun Jason akan diperkenalkan secara resmi ke publik. Kita tunggu saja.

Baca: Xiaomi Mi 6 Bakal Ada Versi Merakyat?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com