Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Murah Juga Bisa Hasilkan Foto "Bokeh"

Kompas.com - 03/07/2017, 13:41 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Qualcomm resmi meluncurkan chipset Snapdragon seri 400 terbaru, yakni Snapdragon 450. Platform mobile ini diperuntukkan bagi smartphone tablet kelas menengah.

Snapdragon 450 adalah seri 400 pertama yang menggunakan proses manufaktur 14 nm FinFET dan didesain untuk memberikan perbaikan yang signifikan dalam segi ketahanan baterai, performa grafis dan komputasi. Salah satunya adalah dukungan efek foto bokeh.

Dikutip KompasTekno dari keterangan tertulis Qualcomm, Senin (3/7/2017), Snapdragon 450 adalah yang pertama dari seri 400 yang mendukung efek Bokeh secara real-time (LiveBokeh).

Platform Mobile ini juga didesain menjadi lebih baik dari generasi sebelumnya dengan menambahkan dukungan untuk dual camera yang disempurnakan pada 13+13 MP, atau dukungan kamera tunggal hingga 21 MP; hybridautofocus; dan perekaman dan pemutaraan video 1080p 60fps, yang memungkinkan perekaman slowmotion.

Snapdragon 450 menggunakan CPU octa-core ARM Cortex A53 yang diklaim menghasilkan kinerja komputasi 25 persen lebih tinggi.

Selain itu, GPU Qualcomm Adreno 506 yang terintegrasi memberikan peningkatan performa grafis sebesar 25 persen dibandingkan Snapdragon 435.

Perbaikan pengelolaan daya menghasilkan penambahan waktu pemakaian hingga empat jam dibandingkan Snapdragon 435, serta 30 persen pengurangan daya ketika bermain game,membantu pengguna untuk tetap terhubung dan produktif untuk waktu yang lebih lama.

Snapdragon 450 juga hadir dengan dukungan  Qualcomm QuickCharge 3.0, yang dapat mengisi ulang daya telepon pintar dari nol hingga 80 persen dalam waktu sekitar 35 menit.

Pengguna akan menikmati konektivitas LTE yang cepat dengan modem LTE Snapdragon X9 yang menggunakan carrieraggregation 2x20 MHz sehingga mampu menghasilkan kecepatan downlink maksimum 300 Mbps dan uplink 150 Mbps.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com