Sony Segera Rilis Smartphone Tanpa Bingkai Layar

Kompas.com - 03/07/2017, 17:12 WIB
Ilustrasi layar ponsel 6 inci besutan Japan Display. Sony diperkirakan akan memakai panel display ini untuk produk smartphone bezel less buatannya. JDIIlustrasi layar ponsel 6 inci besutan Japan Display. Sony diperkirakan akan memakai panel display ini untuk produk smartphone bezel less buatannya.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Desain smartphone dengan layar tanpa bingkai alias bezel-less agaknya mulai banyak mengemuka di kalangan vendor gadget. Sony, misalnya, belakangan santer dikabarkan bakal meluncurkan smartphone bezel-less pertama mereka dalam waktu dekat.

Ponsel bezel-less Sony kabarnya disiapkan untuk hadir dalam perhelatan IFA 2017 di Berlin, Jerman, akhir Agustus mendatang. Informasi soal ini beredar di internet melalui jejaring sosial Weibo.

Sebelumnya, Sony memang sempat dikabarkan bakal memakai layar bezel-less jenis baru buatan Japan Display (JDI) di produk smartphone-nya. JDI diketahui dimiliki bersama oleh Sony, Toshiba, dan Hitachi.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (3/7/2017) layar yang dimaksud memiliki ukuran 6 inci dan resolusi QHD (2.560 x 1.400 piksel).

Aspect ratio yang digunakan adalah 18:9. Panel display besutan JDI ini juga mampu dioperasikan dengan tangan basah, sehingga cocok bagi ponsel anti-air seperti seri Xperia.

Jika benar akan meluncurkan ponsel bezel-less, maka Sony akan bergabung dengan jajaran vendor ponsel lain yang telah lebih dulu menelurkan produk serupa, antara lain Samsung (Galaxy S8), Xiaomi (Mi Mix), dan Sharp (Aquos).

Selain Sony, Sharp juga dikabarkan bakal merilis dua jenis ponsel bezel-less baru pada Juli 2017.

Baca: Seperti Galaxy S8, Nokia 9 Usung Desain Bingkai Tipis?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X