Samsung Kembalikan Tradisi Lama dengan Galaxy S8 Mini?

Kompas.com - 04/07/2017, 15:06 WIB
Potongan video uji ketangguhan Galaxy S8 yang diunggah TechRax ke YouTube. TechRax/ YouTubePotongan video uji ketangguhan Galaxy S8 yang diunggah TechRax ke YouTube.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Saat ini ada dua varian Samsung Galaxy S8 yang beredar di pasaran, yakni varian standar dan Plus. Varian ketiga diduga kuat bakal hadir dalam waktu dekat dan dinamai “Active”.

Kehadiran Galaxy S8 Active terendus dari beberapa bocoran yang ramai wara-wiri di internet. Samsung pun tak sengaja mengonfirmasi hal itu di situs resminya beberapa saat lalu.

Yang terbaru, Samsung kabarnya juga sedang menggarap varian keempat dari Samsung Galaxy S8 yaitu versi Mini, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Selasa (4/7/2017).

Jika benar, ini sebenarnya bukanlah hal baru bagi keluarga Samsung Galaxy S. Sebelumnya, Galaxy S3, S4, dan S5 pun dilengkapi dengan varian Mini.

Tradisi varian Mini itu kemudian dihapus pada Galaxy S6. Alih-alih menghadirkan versi Mini, Samsung Galaxy S belakangan justru lebih fokus menggarap varian lebih besar yang disebut “Plus”.

Bocoran spesifikasi Galaxy S8 mini

Menurut sumber dalam, Galaxy S8 Mini dilengkapi fitur identik dengan saudaranya yang lebih besar. Hanya ada sedikit penurunan spesifikasi.

Galaxy S8 Mini dikatakan memiliki desain tampilan all-screen 5,3 inci dalam bodi yang pengalaman genggamannya serupa dengan ponsel 4,7 inci.

Prosesornya mengandalkan Snapdragon 821, RAM 4GB, kapasitas penyimpanan 32GB, serta kamera 12 megapiksel dengan dukungan pengenal iris mata.

Hingga kini Samsung belum mengonfirmasi secara resmi tentang Galaxy S8 mini. Belum jelas pula apakah ponsel itu nantinya hanya khusus untuk pasar Korea Selatan atau mengglobal. Kita tunggu saja.

Baca: Apa yang Layak Ditunggu dari Galaxy Note 8?



Sumber BGR
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X