Kompas.com - 05/07/2017, 11:23 WIB
Peluncuran Moto Z2 Play di bangkok, Rabu (5/7/2017). Reza Wahyudi/KOMPAS.comPeluncuran Moto Z2 Play di bangkok, Rabu (5/7/2017).
Penulis Reza Wahyudi
|
EditorReska K. Nistanto

BANGKOK, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pada awal Juni lalu, Motorola meresmikan smartphone kelas menengah Moto Z2 Play untuk pasar Asia Tenggara. Ponsel Android dengan layar 5,5 inci ini merupakan penerus dari Moto Z Play yang dirilis pada Januari 2017 lalu.

Sebagai penerus sang kakak, Moto Z2 Play dibekali komponen hardware yang lebih mumpuni, seperti prosesor yang lebih baru yaitu Qualcomm Snapdragon 626 dan RAM yang lebih besar.

Moto Z2 Play versi Asia Tenggara menggunakan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Versi globalnya menyediakan model dengan RAM 4 GB. Moto Z2 Play menggabungkan fitur unggulan dari Moto Z dan Z Play.

"Moto Z2 Play membawa dua fitur terbaik, yaitu kamera dan motion sensor," ujar Danny Adamapoulos, Senior Director, Portofolio and Product Operations of Asia Pacific, Lenovo Mobile dan Motorola Mobility di atas panggung peluncuran Moto Z2 Play di Bangkok, Thailand, Rabu (5/7/2017).

Baca: Moto Z2 Play Bisa Dipasangi Kamera 360 Derajat

Fitur Motion Sensor sendiri memungkinkan pengguna Moto Z2 Play mengakses kamera, menyalakan lampu flashlight (senter LED), dan fungsi lainnya hanya dengan menggetarkan ponsel.

Jika sejumlah komponen mengalami peningkatan, berbeda dengan baterai Moto Z2 Play. Kapasitasnya justru lebih kecil ketimbang Moto Z Play. Baterai Moto Z2 Play hanya berkapasitas 3.000 mAh ketimbang sang kakak, yakni 3.510 mAh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, baterai Moto Z2 Play diklaim dapat bertahan 24 jam dalam satu siklus pengisian daya. Untuk pengisian daya, smartphone Moto ini cukup di-charge selama 15 menit untuk penggunaan tujuh jam penggunaan normal.

Moto Z2 Play juga mendapat "penurunan" spesifikasi di sektor kamera. Namun penurunan kali bersifat positif.

Kamera utama Moto Z2 Play dibekali sensor 12 MP, lebih rendah dari sang kakak, Z Play dengan 16 MP. Meski demikian, kamera utama Moto Z2 Play lebih unggul di bukaan lensa/aperture yang besar, yaitu f/1.7 berbanding f/2.0 yang disematkan di kamera utama Moto Z Play.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.