Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moto Z2 Play Dijual di Indonesia Bulan Ini, Harganya?

Kompas.com - 05/07/2017, 14:42 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Lenovo selaku pemilik baru brand Moto (Motorola) mengenalkan smartphone Android kelas menengah, Moto Z2 Play pada Rabu, (5/7/2016). Lenovo secara khusus menggelar acara peluncuran untuk kawasan Asia Tenggara di Bangkok, Thailand.

Moto Z2 Play merupakan penerus dari seri Z Play yang masuk pasar Indonesia pada Januari 2017 lalu. Apakah Moto Z2 Play juga masuk Indonesia?

Augustin BecQuet, Executive Director and General Manager of ASEAN, Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility, memastikan Moto Z2 Play akan dijual di Indonesia.

"Moto Z2 Play sudah memenuhi aturan kandungan komponen lokal di Indonesia. Rencananya akan diluncurkan bulan (Juli) ini, setelah musim liburan berakhir," ujar Augustin dalam sesi wawancara di hotel Okura Prestige, Bangkok.

Baca: Moto Z2 Play Versi Asia Tenggara Resmi Dirilis

Augustin BecQuet, Executive Director and General Manager of ASEAN, Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility saat peluncuran Moto Z2 Play di bangkok, Rabu (5/7/2017).Reza Wahyudi/KOMPAS.com Augustin BecQuet, Executive Director and General Manager of ASEAN, Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility saat peluncuran Moto Z2 Play di bangkok, Rabu (5/7/2017).
Seperti diketahui, untuk memenuhi ketentuan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 persen, Lenovo merakit ponsel Moto di fasilitas pabrik di Serang, Banten, melalui kerja sama dengan pabrik TDK.

Soal banderol harga Moto Z2 Play, Augustin belum bersedia memberikan infonya. Ia hanya mengatakan, harga akan diumumkan segera.

Update: Lenovo Umumkan Harga Moto Z2 Play di Indonesia

Untuk pasar global, Lenovo membanderol smartphone ini dengan harga 499 dollar AS atau sekitar Rp 6,6 juta.

Sebagai perbandingan, pendahulunya, Moto Z Play dibanderol Rp 5,9 juta saat diperkenalkan di Indonesia pada Januari 2017 lalu.

Sebagai produk baru, Moto Z2 Play mendapat pembaruan di sejumlah sektor. Mulai prosesor yang lebih tangguh Snapdragon 626 dengan delapan core, hingga peningkatan RAM menjadi 4 GB.

Spesifikasi lain, Moto Z2 Play dibekali layar AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p. Pilihan memori penyimpanan internal ada dua varian, yakni 32 GB atau 64 GB.

Kemudian ada juga kamera utama yang memiliki ketajaman 12 megapiksel, aperture F/1.7, dan fitur dual pixel auto focus. Kamera depan Moto Z2 Play memiliki ketajaman 5 megapiksel, dual LED Flash, dan aperture F/2.2.

Selain itu, Moto Z2 Play juga memiliki dukungan terhadap Moto Mod, aksesori tambahan yang bisa dipasang di belakang smartphone. Aksesori itu bisa berupa speaker, kamera, proyektor, dan sebagainya.

Baca: Motorola Rilis Moto Z2 Play, Usung Baterai 3.000 mAh dan Aksesori Mods

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com