Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Dummy" iPhone 8 Nongol di Video, Seperti Apa Bentuknya?

Kompas.com - 05/07/2017, 18:42 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Menyusul berbagai foto dan render, kini giliran video hands-on iPhone 8 yang muncul di ranah maya. Video berdurasi 9 menit itu diunggah oleh akun bernama EverythingApplePro di YouTube.

Perlu dicatat, video hands-on itu mengacu pada prototipe alias dummy iPhone 8. Artinya, desain ponsel flagship Apple itu masih dalam tahap pengembangan dan masih bisa berubah ketika dirilis secara komersil.

Hal-hal yang ditunjukan oleh dummy iPhone 8 itu sejatinya familiar dengan beberapa bocoran yang berseliweran sebelumnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (5/7/2017) dari Pocket-lint.

Bedanya, bocoran-bocoran foto dan render iPhone sebelumnya tak terlalu jelas memberikan gambaran soal dimensi ponsel berikut peletakan berbagai elemennya. Lantas, seperti apa dummy iPhone 8 itu?


Seperti yang telah diprediksi, iPhone 8 membawa desain yang berbeda dan spesial dalam menyambut 10 tahun usia iPhone di pasaran.

Setidaknya dari dummy yang dimiliki EverythingApplePro, iPhone 8 mengusung tampilan layar bezel-less yang desainnya edge-to-edge alias melengkung di segala sisi.

Di sisi belakang, tampak modul kamera ganda yang diletakan secara vertikal. Ini berbeda dari iPhone 7 Plus yang modul kameranya diletakan secara berdampingan atau horizontal.

Informasi lain yang bisa dihimpun dari dummy tersebut adalah letak TouchID. Seperti yang ramai didiskusikan, agaknya sensor TouchID pada iPhone 8 bakal benar- benar digabung dengan layar sehingga tak ada berkas-berkas jejaknya secara fisik.

iPhone 8 sendiri diperkirakan akan meluncur pada September mendatang, merujuk pada perilisian lini iPhone sebelumnya. Segala bocoran dan informasi yang saat ini beredar belum bisa terkonfirmasi hingga iPhone 8 benar-benar diumumkan resmi oleh Apple. Kita tunggu saja.

Baca: Bukan Fingerprint, iPhone 8 Dikunci Pakai Wajah?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com