"Dummy" iPhone 8 Nongol di Video, Seperti Apa Bentuknya?

Kompas.com - 05/07/2017, 18:42 WIB
Prototipe iPhone 8 EverythingAppleProPrototipe iPhone 8
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Menyusul berbagai foto dan render, kini giliran video hands-on iPhone 8 yang muncul di ranah maya. Video berdurasi 9 menit itu diunggah oleh akun bernama EverythingApplePro di YouTube.

Perlu dicatat, video hands-on itu mengacu pada prototipe alias dummy iPhone 8. Artinya, desain ponsel flagship Apple itu masih dalam tahap pengembangan dan masih bisa berubah ketika dirilis secara komersil.

Hal-hal yang ditunjukan oleh dummy iPhone 8 itu sejatinya familiar dengan beberapa bocoran yang berseliweran sebelumnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (5/7/2017) dari Pocket-lint.

Bedanya, bocoran-bocoran foto dan render iPhone sebelumnya tak terlalu jelas memberikan gambaran soal dimensi ponsel berikut peletakan berbagai elemennya. Lantas, seperti apa dummy iPhone 8 itu?


Seperti yang telah diprediksi, iPhone 8 membawa desain yang berbeda dan spesial dalam menyambut 10 tahun usia iPhone di pasaran.

Setidaknya dari dummy yang dimiliki EverythingApplePro, iPhone 8 mengusung tampilan layar bezel-less yang desainnya edge-to-edge alias melengkung di segala sisi.

Di sisi belakang, tampak modul kamera ganda yang diletakan secara vertikal. Ini berbeda dari iPhone 7 Plus yang modul kameranya diletakan secara berdampingan atau horizontal.

Informasi lain yang bisa dihimpun dari dummy tersebut adalah letak TouchID. Seperti yang ramai didiskusikan, agaknya sensor TouchID pada iPhone 8 bakal benar- benar digabung dengan layar sehingga tak ada berkas-berkas jejaknya secara fisik.

iPhone 8 sendiri diperkirakan akan meluncur pada September mendatang, merujuk pada perilisian lini iPhone sebelumnya. Segala bocoran dan informasi yang saat ini beredar belum bisa terkonfirmasi hingga iPhone 8 benar-benar diumumkan resmi oleh Apple. Kita tunggu saja.

Baca: Bukan Fingerprint, iPhone 8 Dikunci Pakai Wajah?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.