Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi Note 5 Usung Baterai Lebih Kecil dari Redmi Note 4?

Kompas.com - 06/07/2017, 08:49 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan sedang bersiap meluncurkan Redmi Note 5. Mengikuti jejak pendahulunya, ponsel itu kemungkinan bakal diperkenalkan sekitar Agustus 2017 mendatang.

Berbagai bocoran Xiaomi Redmi Note 5 pun mulai bertebaran, baik dalam bentuk poster digital maupun foto. Smartphone yang menyasar kelas menengah ke atas itu dikatakan bakal mempertahankan layar IPS 5,5 inci beresolusi 1080p.

“Otak”-nya mengandalkan chip Snapdragon 630 atau 660 yang terhitung mumpuni untuk kelas upper mid-range. Kedua chipset itu diklaim lebih efisien baterai karena dibangun dengan pemrosesan 14 nm.

Bicara soal baterai, Redmi Note 5 digadang-gadang mengusung baterai berkapasitas 3.790 mAh, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Kamis (6/7/2017).

Jika benar, kapasitas itu lebih kecil dibandingkan Redmi Note 4 yang sudah 4.100 mAh. Agaknya kapasitas baterai harus dikorbankan demi desain ponsel yang lebih tipis di bawah 7.5mm.

Meski kapasitas baterainya lebih kecil, para MiFans tak perlu khawatir karena Redmi Note 5 kabarnya bakal dilengkapi fitur pengisian daya cepat QuickCharge 3.0.

Bocoran spesifikasi lain yang terendus adalah kamera utama 16 megapiksel dengan sensor IMX 234, bukaan f/2.0, dan PDAF yang bisa mengunci fokus dalam 0,3 detik. Kamera selfie-nya dikatakan 13 megapiksel.

Ada tiga varian Redmi Note 5 yang bakal dirilis. Pertama berkapasitas RAM 3 GB dan memori 32 GB dengan harga 175 dollar AS atau Rp 2,3 jutaan.

Varian kedua berkapasitas RAM 4 GB dan memori 42 GB dan dihargai 205 dollar AS atau Rp 2,7 jutaan. Terakhir berkapasitas RAM 4GB dan memori 64 GB dan dihargai 220 dollar AS atau sekitar Rp 2,9 jutaan.

Perlu dicatat, berbagai bocoran foto, spesifikasi, dan harga tersebut belum diiyakan pihak Xiaomi. Karenanya, bocoran itu belum bisa dipastikan kebenarannya hingga Redmi Note 5 benar-benar diresmikan.

Baca: Menengok Xiaomi Redmi Note 4, Android dengan Baterai 4.100 mAh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com