Kompas.com - 07/07/2017, 13:47 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sejumlah pengguna Instagram melaporkan akun mereka diblokir tanpa penjelasan. Mereka tiba-tiba tak bisa log-in tanpa pernah menghapus akun sebelumnya.

Para pengguna yang menjadi korban blokir ini berbondong-bondong mengeluh di Twitter. Mereka me-reply kicauan akun Twitter resmi Instagram (@instagram) yang di-posting sekitar 12 jam lalu.

“Akun (Instagram) saya terhapus, tolong jawab kami,” kata akun bernama @ashelia.

“Berikan akun kami kembali. Kami bekerja sangat keras untuk mendapatkannya dan kini kalian menghapusnya tanpa alasan,” kata akun @SuicidalaFelix.

“Kalian menonaktifkan akun saya yang aktif. Saya butuh akn saya kembali,” kata akun @leshlyyy.

Laporan dan keluhan serupa juga muncul di Facebook dan forum online Reddit, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Jumat (7/7/2017).

Instagram pun angkat bicara dan berdalih bahwa tak ada akun yang dihapus secara sengaja. Menurut juru bicara Instagram, ini adalah ulah sebuah bug di sistem platform berbagi foto tersebut.

Baca: Komentar di Insta Stories Bisa Pakai Foto dan Video, Begini Caranya

“Kami mengantisipasi bug yang menyebabkan beberapa pengguna keluar dari akunnya. Kami sedang bekerja untuk memperbaiki masalah ini secepatnya,” kata dia.

Hingga kini masih ada beberapa akun yang terhapus dan tak bisa log-in. Ketika mencoba log-in, ada beberapa jawaban yang diberikan aplikasi Instagram.

Halaman:
Sumber The Verge



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.