Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Sosok Kamera Ganda Samsung Galaxy Note 8?

Kompas.com - 08/07/2017, 12:33 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Galaxy Note 8 telah lama dirumorkan bakal mengusung fitur baru berupa kamera ganda. Belakangan muncul bocoran foto yang diduga memperlihatkan sosok kamera ganda ini secara mendetail di punggung perangkat yang bersangkutan.

Dalam gambar yang beredar lewat Facebook itu, tampak modul kamera ganda Galaxy Note 8 menyatu dengan flash, pendeteksi denyut nadi, dan pemindai sidik jari berbentuk elips yang mirip dengan milik Galaxy S8.

Ada kemungkinan bahwa fingerprint scanner pada Galaxy Note 8 tidak hanya berperan sebagai pemindai sidik jari melainkan juga sebuah tombol.

Foto modul kamera tersebut memiliki desain yang terlihat mirip dengan bocoran-bocoran dan rendering gambar yang sebelumnya beredar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Sabtu (8/7/2017).

Bocoran foto yang disinyalir memperlihatkan kamera ganda Galaxy Note 8.Tung Ha/ Facebook.com Bocoran foto yang disinyalir memperlihatkan kamera ganda Galaxy Note 8.
Selain berkamera ganda, sebuah bocoran lain berupa foto casing memperlihatkan bahwa Galaxy Note 8 agaknya bakal tetap mempertahankan konektor jack audio 3,5 mm tradisional. Letaknya di bagian bawah, persis di samping konektor USB type-C.

Layar Galaxy Note 8 disinyalir berjenis “Infinity Display” seperti pada Galaxy S8. Hanya saja ukurannya lebih besar, yakni mencapai 6,3 inci.

Spesifikasi lain diperkirakan mencakup prosesor Snapdragon 835 atau Exynos 8895, RAM 6 GB, dan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Galaxy S8 diperkirakan akan meluncur pada September mendatang.

Baca: Nokia Bajak Bos Samsung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com