Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Resmikan Duo Android X9s, Usung Baterai Hingga 4.015 mAh

Kompas.com - 10/07/2017, 08:32 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Vivo resmi mengumumkan duet seri X9s dan X9s Plus melalui situs resminya untuk masyarakat China. Pemesanan secara online dimulai pada 14 Juli mendatang.

Keduanya merupakan peningkatan dari X9 dan X9 Plus yang dirilis pada November 2016 lalu. Varian “s” tersebut dilengkapi baterai yang lebih besar dan berjalan pada sistem operasi Android 7 "Nougat".

Jika pada X9 kapasitas baterainya cuma 3.050 mAh, maka pada X9s sedikit ditambah menjadi 3.320 mAh. Sementara itu, pada X9s Plus, baterainya meningkat tipis menjadi 4.015 mAh dari yang sebelumnya 4.000 mAh.

Selain dari segi baterai, spesifikasi X9s dan X9s Plus tak jauh berbeda dari pendahulunya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (10/7/2017) dari TheVerge.

Keduanya masih mematrikan kamera ganda untuk selfie yang masing-masing berkualitas 20 megapiksel dan 5 megapiksel. Perpaduan kamera tersebut mampu menghasilkan selfie dengan efek bokeh pada background foto.

Untuk kamera bagian belakang, Vivo membekali X9s dan X9s Plus dengan kamera standar berkualitas 16 megapiksel.

Satu-satunya hal yang membedakan seri X9s dan X9s Plus adalah kapasitas baterai dan ukuran. X9s lebih kecil dengan layar AMOLED 5,5 inci, sementara “kakak”-nya lebih besar dengan layar AMOLED 5,85 inci.

Spesifikasi lain dari seri X9s dan X9s Plus adalah RAM 4 GB, penyimpanan 64 GB, prosesor octa-core berkecepatan 1,8 GHz, dan pemindai sidik jari.

Soal harga, X9s lebih murah ketimbang X9 yakni 2.698 yuan atau setara Rp 5,2 jutaan. Sementara X9s Plus terbilang sama saja dengan X9 Plus yakni 2.988 yuan atau Rp 5,8 jutaan.

Kedua ponsel sudah bisa dibeli secara online melalui situs resmi Vivo di China empat hari mendatang. Belum jelas kapan keduanya akan tersedia untuk pasar Tanah Air.

Baca: Review: Vivo V5 Plus, Ponsel Berkamera Ganda untuk Selfie Ciamik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com