Speaker Pintar Selamatkan Ibu dan Anak dari Todongan Pistol

Kompas.com - 10/07/2017, 19:02 WIB
Google Home Google BlogGoogle Home
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Smartphone telah berkali-kali menyelamatkan nyawa manusia dari tembakan peluru. Kali ini, smart speaker pun bisa menjadi pahlawan bagi penggunanya.

Seorang ibu beserta anaknya selamat dari penganiayaan dan todongan pistol sang pacar, sebagaimana dilaporkan ABCNews dan dihimpun KompasTekno, Senin (10/7/2017).

“Penggunaan teknologi baru ini telah menyelamatkan seorang ibu dan anaknya dari situasi sengit yang serius,” kata Kepala Polisi Daerah Bernalillo, Manuel Gonzales III.

Kejadian naasnya berlangsung pada pekan lalu di Bernalillo, New Mexico, Amerika Serikat. Seperti pasangan pada umumnya, korban dan pacarnya yang bernama Eduardo Barros terlibat perdebatan sengit.

Baca: Line Rilis Speaker Pintar Wave, Pesaing Google Home

Lantas Barros mulai main fisik hingga berujung ke penodongan menggunakan pistol. Barros bertanya pada pacarnya “apakah kau menelpon polisi?”.

Smart speaker yang belum diumbar mereknya ternyata menangkap suara Barros. Dikiranya, suara itu memerintahkan untuk menelpon polisi.

Alhasil smart speaker menelpon 911 dan suara perdebatan sepasang kekasih itu terdengar oleh kepolisian. Beberapa polisi kemudian menyambangi lokasi kejadian.

Barros pun tak bisa berkelit. Ia ditahan dengan tuduhan memiliki senjata api secara ilegal, mengancam ketentraman lingkungan sekitar, serta melakukan ancaman terhadap korban.

Sang pacar mengalami luka ringan akibat penganiayaan namun tak sampai harus masuk rumah sakit. Anaknya sama sekali tak disentuh oleh Barros.

Sidang pertama Barros di Bernalillo County Metropolitan Court menyatakan pria tersebut ada kemungkinan di penjara. Namun keputusan itu belum final dan masih akan ada sidang berikutnya untuk mengusut kasus ini.



Sumber ABCNews
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X