Kompas.com - 11/07/2017, 10:56 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Minggu lalu, media di Inggris ramai memberitakan bahwa firma yang disokong oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, bakal membeli klub sepakbola asal Inggris Tottenham Hotspur.

Nilai pembelian klub sepakbola oleh firma yang tidak disebut namanya itu ditaksir mencapai 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp 17 triliun.

Perusahaan investasi asal AS, Iconiq Capital, diberitakan sebagai firma yang dimaksud. Namun pada Selasa (11/7/2017), klub sepakbola Liga Inggris itu menampik isu tersebut.

Dikutip KompasTekno dari Daily Mail, juru bicara Tottenham Hotspur mengatakan bahwa mereka tidak sedang dalam pembicaraan pengambilalihan klub.

Klub Liga Utama yang berada di urutan klasemen kedua musim lalu itu diketahui sedang dalam proses membangun stadion baru yang berada di samping stadion lama.

Dalam pengumuman yang dimuat di situs resmi Tottenham Hotspur, tertulis bahwa klub memilih firma Rothschild untuk mendanai stadion baru yang sedang dibangun.

Klub juga mengakui banyak penawaran yang masuk kepada mereka, mulai dari bank hingga perusahaan investasi dan saham.

Meski demikian, Tottenham Hotspur tidak menyebut bahwa Iconiq Capital adalah salah satu di antara yang mengajukan penawaran.

Baca: Transformasi Zuckerberg, dari Bocah Awkward hingga Jadi Inspirasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.