Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putar Lagu di Spotify Bakal Bisa Pakai Suara?

Kompas.com - 11/07/2017, 11:56 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Penyedia layanan streaming musik Spotify sedang bereksperimen menambah cara baru pengguna berinteraksi. Salah satunya dengan menambah fitur voice command atau perintah suara.

Ya, pengguna Spotify kemungkinan bakal bisa mengontrol pemutaran musik streaming tersebut dengan perintah suara, seperti memutar lagu, memilih lagu berikutnya, atau menyetop pemutaran musik.

Fitur ini rencananya bakal diintegrasikan dalam Driving Mode yang sedang diuji oleh Spotify.

Sesuai namanya, Driving Mode ini ditujukan bagi pengguna yang ingin mendengarkan musik sembari menyetir mobil.

Dengan kendali perintah suara, maka pengendara mobil tetap bisa meletakkan tangannya di kemudi demi alasan keamanan, sembari memilih lagu yang ingin diputar.

Fitur Driving mode ini ditemukan oleh pengguna forum di Reddit. Dikutip KompasTekno, Selasa (11/7/2017), fitur tersebut masih banyak bug-nya, namun cukup bermanfaat bagi pengendara.

Nampaknya, baru beberapa pengguna saja yang bisa mengakses fitur tersebut, karena statusnya masih uji coba. Pengguna-pengguna terpilih itu juga tampaknya berasal dari kalangan karyawan Spotify sendiri.

Selain kendali suara, Driving Mode juga memberikan tampilan antarmuka dengan tombol kontrol yang diperbesar ukurannya, sehingga mudah dilihat dan ditekan.

Baca: Aplikasi Spotify untuk Windows 10 Sudah Tersedia di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Reddit.com

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.