Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikon Bikin Kamera yang "Ramah" Pengguna Smartphone

Kompas.com - 12/07/2017, 14:05 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber PetaPixel

KOMPAS.com - Nikon dipastikan sedang mengembangkan sebuah kamera mirrorless baru. Kepastian soal pengembangan ini disampaikan langsung oleh President Nikon Kazuo Ushida.

Ushida mengatakan bahwa perubahan struktur perusahaan yang sedang dilakukan Nikon bisa berpengaruh ke berbagai kemungkinan. Salah satunya adalah kehadiran produk kamera mirrorless baru.

Kamera tersebut menurut Ushida harus memiliki kedekatan dengan karakter generasi masa kini yang lebih mengakrabi smartphone.

“Kami ingin mengeluarkan kamera mirrorless “Nikon-rashii” (memiliki cita rasa khas Nikon) untuk generasi baru yang lebih akrab (ramah) dengan smartphone. Kamera tersebut mesti memiliki kinerja khas yang berbeda dibanding milik perusahaan lain,” ujar Ushida.

Baca: Kamera Mirrorless Tumbuh Pesat di Indonesia

“Kami akan memakai teknologi lensa terbaik di industri, agar unggul dalam hal kualitas lensa. Dan di sisi lain, kami ingin memasukkan sesuatu fitur yang menyenangkan,” imbuhnya.

Sayangnya, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Peta Pixel, Rabu (12/7/2017), Ushida hanya memastikan soal niat Nikon membuat kamera mirrorless baru, belum ada produk yang diumumkan.

Belum diketahui spesifikasi, fitur, atau desain seperti apa yang akan disematkan pada mirrorless baru itu.

Sekadar diketahui, saat ini Nikon tengah melakukan perubahan struktur produk dan tim di perusahaan, dengan harapan bakal membantunya kembali meraih untung.

Pada 2017 ini perusahaan kamera asal Jepang itu akan fokus pada penjualan lini kamera DSLR dan mirrorless kelas menengah dan atas miliknya.

Baca: Nikon Rilis DSLR D7500, Dijual Mulai Rp 16 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com