Kompas.com - 12/07/2017, 14:05 WIB
Ilustrasi DailycameranewsIlustrasi
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Nikon dipastikan sedang mengembangkan sebuah kamera mirrorless baru. Kepastian soal pengembangan ini disampaikan langsung oleh President Nikon Kazuo Ushida.

Ushida mengatakan bahwa perubahan struktur perusahaan yang sedang dilakukan Nikon bisa berpengaruh ke berbagai kemungkinan. Salah satunya adalah kehadiran produk kamera mirrorless baru.

Kamera tersebut menurut Ushida harus memiliki kedekatan dengan karakter generasi masa kini yang lebih mengakrabi smartphone.

“Kami ingin mengeluarkan kamera mirrorless “Nikon-rashii” (memiliki cita rasa khas Nikon) untuk generasi baru yang lebih akrab (ramah) dengan smartphone. Kamera tersebut mesti memiliki kinerja khas yang berbeda dibanding milik perusahaan lain,” ujar Ushida.

Baca: Kamera Mirrorless Tumbuh Pesat di Indonesia

“Kami akan memakai teknologi lensa terbaik di industri, agar unggul dalam hal kualitas lensa. Dan di sisi lain, kami ingin memasukkan sesuatu fitur yang menyenangkan,” imbuhnya.

Sayangnya, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Peta Pixel, Rabu (12/7/2017), Ushida hanya memastikan soal niat Nikon membuat kamera mirrorless baru, belum ada produk yang diumumkan.

Belum diketahui spesifikasi, fitur, atau desain seperti apa yang akan disematkan pada mirrorless baru itu.

Sekadar diketahui, saat ini Nikon tengah melakukan perubahan struktur produk dan tim di perusahaan, dengan harapan bakal membantunya kembali meraih untung.

Pada 2017 ini perusahaan kamera asal Jepang itu akan fokus pada penjualan lini kamera DSLR dan mirrorless kelas menengah dan atas miliknya.

Baca: Nikon Rilis DSLR D7500, Dijual Mulai Rp 16 Juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber PetaPixel

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.