Samsung Galaxy Note 8 Dirilis Lebih Cepat?

Kompas.com - 13/07/2017, 07:52 WIB
Dummy Galaxy Note 8 Phone ArenaDummy Galaxy Note 8
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 8 digadang-gadang bakal meluncur pada 23 Agustus 2017 dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat. Setidaknya begitu desas-desus yang terdengar dari sumber dalam.

Semula, Galaxy Note 8 santer terdengar bakal meluncur pada September mendatang di ajang IFA 2017, Berlin, Jerman. Namun, menurut sumber, Samsung mempercepat rencana perilisan karena ada alasan khusus.

Penjualan Galaxy S8 disebut-sebut lambat, setidaknya tak secepat Galaxy S7. Menurut rumor yang beredar, baru sekitar 9,8 juta unit Galaxy S8 yang terjual setelah dua bulan dirilis. Padahal, Galaxy S7 diketahui menyentuh angka penjualan 12 juta dalam dua bulan pertama.

Lambatnya penjualan Galaxy S8 digadang-gadang menjadi salah satu faktor Samsung mempercepat perilisan Galaxy Note 8, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (13/7/2017), dari BGR. Samsung sendiri belum mengiyakan buah bibir ini.

Terlepas dari itu, bocoran Galaxy Note 8 sudah ramai beredar di internet. Antara lain, flagship itu dikatakan menggunakan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang lebih kecil dibandingkan Galaxy Note dengan baterai 3.500 mAh.

Hal ini untuk menjaga keamanan Galaxy Note 8 agar tak terjadi insiden seperti pendahulunya. Untuk ukuran, Galaxy Note 8 kabarnya bakal mengusung layar 6,3 inci yang sedikit lebih besar ketimbang Galaxy S8 Plus.

Berdasarkan bocoran leakster terpercaya, Evan Blass, Galaxy Note 8 masih akan diperkuat dengan dua prosesor yang diusung Galaxy S8 dan S8 Plus, yaitu Qualcomm Snapdragon 835 dan Samsung Exynos 8895.

Prosesor itu dipadankan dengan RAM 6 GB. Soak kamera, Galaxy Note 8 agaknya akan dilengkapi kamera ganda dengan kombinasi dua sensor 12 megapiksel.

Benar atau tidaknya berbagai informasi tersebut baru bisa dipastikan ketika Galaxy Note 8 benar-benar meluncur untuk publik.

Baca: Apa yang Layak Ditunggu dari Galaxy Note 8?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.