Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Note 8 Dirilis Lebih Cepat?

Kompas.com - 13/07/2017, 07:52 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 8 digadang-gadang bakal meluncur pada 23 Agustus 2017 dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat. Setidaknya begitu desas-desus yang terdengar dari sumber dalam.

Semula, Galaxy Note 8 santer terdengar bakal meluncur pada September mendatang di ajang IFA 2017, Berlin, Jerman. Namun, menurut sumber, Samsung mempercepat rencana perilisan karena ada alasan khusus.

Penjualan Galaxy S8 disebut-sebut lambat, setidaknya tak secepat Galaxy S7. Menurut rumor yang beredar, baru sekitar 9,8 juta unit Galaxy S8 yang terjual setelah dua bulan dirilis. Padahal, Galaxy S7 diketahui menyentuh angka penjualan 12 juta dalam dua bulan pertama.

Lambatnya penjualan Galaxy S8 digadang-gadang menjadi salah satu faktor Samsung mempercepat perilisan Galaxy Note 8, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (13/7/2017), dari BGR. Samsung sendiri belum mengiyakan buah bibir ini.

Terlepas dari itu, bocoran Galaxy Note 8 sudah ramai beredar di internet. Antara lain, flagship itu dikatakan menggunakan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang lebih kecil dibandingkan Galaxy Note dengan baterai 3.500 mAh.

Hal ini untuk menjaga keamanan Galaxy Note 8 agar tak terjadi insiden seperti pendahulunya. Untuk ukuran, Galaxy Note 8 kabarnya bakal mengusung layar 6,3 inci yang sedikit lebih besar ketimbang Galaxy S8 Plus.

Berdasarkan bocoran leakster terpercaya, Evan Blass, Galaxy Note 8 masih akan diperkuat dengan dua prosesor yang diusung Galaxy S8 dan S8 Plus, yaitu Qualcomm Snapdragon 835 dan Samsung Exynos 8895.

Prosesor itu dipadankan dengan RAM 6 GB. Soak kamera, Galaxy Note 8 agaknya akan dilengkapi kamera ganda dengan kombinasi dua sensor 12 megapiksel.

Benar atau tidaknya berbagai informasi tersebut baru bisa dipastikan ketika Galaxy Note 8 benar-benar meluncur untuk publik.

Baca: Apa yang Layak Ditunggu dari Galaxy Note 8?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com