Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbarui, Path Jadi Mirip Instagram

Kompas.com - 16/07/2017, 08:34 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Deliusno

Tim Redaksi

Sumber Path Blog

KOMPAS.com - Layanan berbagi momen, Path, semakin membuka diri. Mulanya hanya terbatas untuk berbagi foto, lokasi, video, teks, serta referensi musik dan film ke 150 orang, kini pengguna Path sudah bisa membuka akunnya untuk publik.

Yang teranyar, Path memperbarui platform-nya dengan fitur “Explore” yang tersemat pada tab khusus di sisi bawah antarmuka aplikasi, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (16/7/2017), dari blog resmi Path.

Mekanisme dan fungsi Explore serupa dengan jejaring sosial berbagi foto, Instagram. Konten yang tertera adalah momen-momen yang dibagikan pengguna Path lain.

“Kami senang menyambut pertengahan tahun dengan cara baru untuk mengeksplor momen-momen publik dari jutaan pengguna Path di seluruh dunia,” begitu tertera pada blog resmi Path.

Artinya, momen-momen pada Explore itu hanya berasal dari pengguna yang menyetel akunnya untuk publik. Hal ini sama pula yang berlaku di Instagram.

Ketika menggali momen para pengguna Path lain di Explore, pengguna Path bisa memberikan Reactions seperti ketika merespons postingan teman di linimasa. Reactions bisa berupa stiker atau komentar.

Jika tertarik dengan konten yang ditemukan di Explore, pengguna bisa mengintip profil si empunya konten. Selanjutnya bisa diputuskan apakah ingin mem-follow akun itu sehingga konten-kontennya bisa tampil di linimasa utama.

Pembaruan ini dirilis secara bertahap untuk semua pengguna Path. Anda bisa update aplikasinya melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Selamat mencoba!

Baca: Path Rilis Fitur #PathParty, Bikin Foto Bareng Makin Meriah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Path Blog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com