Video YouTube Bisa "Diintip" 3 Detik Sebelum Diputar

Kompas.com - 17/07/2017, 06:55 WIB
Logo YouTube GoogleLogo YouTube
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Isi video di YouTube selama ini baru bisa dilihat ketika penguna memutarnya. Untuk memudahkan pengguna dalam memilih video yang akan diputar, YouTube menyiapkan metode lain untuk mengintip konten tanpa harus memutarnya terlebih dulu.

Caranya adalah dengan memberikan preview singkat berdurasi 3 detik di thumbnail alias gambar kecil dari video yang bersangkutan. Preview bisa dilihat dengan melayangkan kursor ke thumbnail video.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (17/7/2017), preview thumbnail saat ini baru berupa eksperimen untuk YouTube versi web desktop yang diakses lewat peramban Chrome dan Opera. Update diberikan secara bertahap bagi beberapa pengguna terlebih dahulu.

Thumbnail YouTube bakal bisa menampilkan preview video selama 3 detik.YouTube Thumbnail YouTube bakal bisa menampilkan preview video selama 3 detik.

“Preview bisa dilihat di laman beranda, hasil pencarian, laman Watch, tab Subscription, dan trending,” tulis perwakilan YouTube dalam sebuah posting berisi pengumuman beberapa waktu lalu.

Baca: Begini Cara Download Video Musik di YouTube Jadi MP3

Preview singkat berdurasi 3 detik itu dipilih secara otomatis dari potongan klip-klip video, tapi ada indikasi bahwa pengguna nantinya bakal bisa memilih sendiri potongan video yang akan ditampilkan di preview.

Belum diketahui kapan fitur preview thumbnail video bakal diterapkan secara meluas untuk seluruh pengguna YouTube.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X