Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Android Nokia 8, Lebih Murah dari Galaxy S8?

Kompas.com - 17/07/2017, 11:21 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Setelah merilis smartphone Android kelas menengah Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia kini tengah bersiap meluncurkan flagship Nokia 8 yang sudah banyak dirumorkan sebelumnya.

Nokia 8 merupakan model kelas atas yang ditenagai prosesor Snapdragon 835 besutan Qualcomm, berikut RAM 4 GB, memori internal 64 GB, serta layar 5,3 inci dengan resolusi quad-HD (2.560 x 1.440 piksel).

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Smartphone ini bakal segera diresmikan, yakni pada akhir Juli mendatang di Eropa atau kurang dari dua minggu ke depan.

Selain itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (17/7/2017), Nokia 8 disinyalir bakal berbanderol harga lebih terjangkau dibandingkan ponsel kelas atas pada umumnya, seperti Samsung Galaxy S8.

Harga Nokia 8 ini menurut situs Jerman, WinFuture yang biasa merilis informasi akurat, akan dipatok di kisaran 600 dollar AS atau sekitar Rp 8 juta. Jika benar, maka Nokia 8 bakal lebih murah daripada Samsung Galaxy S8 yang saat peluncuran dibanderol harga Rp 10 jutaan.

Di samping jeroan dengan aneka komponen high-end, bocoran video yang beredar beberapa waktu lalu turut memperlihatkan bahwa Nokia 8 bakal dibekali fiur andalan berupa kamera ganda.

Boleh jadi kamera ganda tersebut bakal menggunakan lensa bikinan Carl Zeiss yang belakangan telah kembali menjalin kerjasama dengan Nokia.

Baca: Nokia 8 Adopsi Fitur Galaxy S8?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com