Kompas.com - 18/07/2017, 10:01 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Orang Indonesia paling senang menggunakan emoji tertawa terbahak hingga memiringkan kepala dan mengeluarkan air mata. Setidaknya begitu menurut data Facebook yang diumbar CEO Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg membagi daftar emoji paling banyak digunakan di Facebook, beserta emoji kesukaan tiap negara. Hal ini untuk memperingati Hari Emoji Sedunia alias World Emoji Day pada 17 Juli kemarin.

Selamat Hari Emoji Sedunia! — merasa terhibur,” begitu kata Mark Zuckerberg seraya membagi grafis penggunaan emoji di akun Facebook personalnya.

Ada 10 negara yang penggunaan emoji kesukaannya dipublikasikan. Amerika Serikat dalam hal ini sama dengan Indonesia, di mana emoji kesukaannya adalah tertawa terbahak hingga memiringkan kepala dan mengeluarkan air mata.

10 emoji paling digunakan di Facebook.Facebook 10 emoji paling digunakan di Facebook.

Thailand paling suka menggunakan emoji tersenyum lebar dengan mata tertutup. Spanyol dan Italia paling gemar membagikan emoji mencium.

Brasil dan Meksiko suka memakai emoji kedua mata membentuk love. Emoji tersenyum lebar dengan mata terbuka paling banyak beredar di Jerman, lantas emoji mengedipkan satu mata paling laku di Perancis. Terakhir, Inggris paling suka emoji tertawa terbahak namun kepala masih lurus.

Emoji paling banyak dipakai di Facebook

10 emoji paling digunakan di Facebook.Mark Zuckerberg 10 emoji paling digunakan di Facebook.

Emoji yang paling banyak digunakan pengguna Facebook sedunia adalah emoji tertawa hingga mengeluarkan air mata, namun kepala tetap lurus. Lantas disusul emoji dengan kedua mata membentuk love.

Di posisi ketiga adalah emoji mencium dengan disertai ikon love. Keempat tak lain adalah emoji kesukaan orang Indonesia, yakni tertawa terbahak hingga memiringkan kepala.

Kedudukan kelima ditempati emoji tertawa lebar dengan mata terbuka. Keenam ada emoji love, lalu disusul emoji mengedipkan satu mata.

Di posisi kedelapan, terpatri emoji senyum dengan pipi kemerahan. Kesembilan adalah emoji menangis dengan air mata menurun deras, dan terakhir adalah emoji tersenyum lebar dengan mata tertutup.

Baca: Lagi, Mark Zuckerberg Tak Hadiri Rapat Besar Bersama Donald Trump

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Facebook


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.