Program Mentoring Startup "The NextDev Academy" Diluncurkan

Kompas.com - 18/07/2017, 11:56 WIB
The NextDev, ajang kompetisi ide startup besutan Telkomsel. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comThe NextDev, ajang kompetisi ide startup besutan Telkomsel.
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Untuk mengasah dan mempertajam kualitas aplikasi yang diciptakan startup yang menjadi finalis The NextDev 2015 dan 2016, Telkomsel meluncurkan program the NextDev Academy.

Acara peluncuran program pendampingan bagi startup ini dilakukan bersamaan dengan puncak peringatan ulang tahun Telkomsel ke-22 pada Jumat (14/7/2017) lalu di jakarta.

"The NextDev Academy kami gelar untuk meningkatkan skalabilitas social technopreneurs melalui pengembangan diri dan peningkatan kemampuan," ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (18/7/2017).

Kemampuan yang dimaksud antara lain adalah di bidang research and customer development, design sprint, branding, product development, serta business model and bootstrapping.

Dirut telkomsel, Ririek Adriansyah (depan) dalam acara peluncuran The NextDev 2017 di Jakarta, Jumat (14/72017).Telkomsel Dirut telkomsel, Ririek Adriansyah (depan) dalam acara peluncuran The NextDev 2017 di Jakarta, Jumat (14/72017).
Para peserta The NextDev Academy akan dibimbing oleh beberapa mentor yang memiliki expertise di bidang desain, tren pasar, pitching, dan pendanaan. Para expert ini berasal dari beragam kategori industri, seperti fashion, transportasi, agrikultur, edukasi, usaha kecil menengah (UKM), pariwisata, dan waste management.

Salah satu mentor yang digandeng Telkomsel adalah Alamanda Shantika, mantan Vice President Go-Jek Indonesia yang kini mendirikan "sekolah startup" Binar Academy di Yogyakarta.

Dalam program ini, Telkomsel juga bersinergi dengan Telkom Group memberikan para peserta The NextDev Academy akses langsung ke digital lounge yang merupakan pusat pengembangan startup lokal Indonesia.

Selain itu, para peserta akan mendapatkan mentoring dari para profesional di Telkom Group yang telah memiliki pengalaman dalam pengembangan startup berskala internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.