Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program Mentoring Startup "The NextDev Academy" Diluncurkan

Kompas.com - 18/07/2017, 11:56 WIB

KOMPAS.com - Untuk mengasah dan mempertajam kualitas aplikasi yang diciptakan startup yang menjadi finalis The NextDev 2015 dan 2016, Telkomsel meluncurkan program the NextDev Academy.

Acara peluncuran program pendampingan bagi startup ini dilakukan bersamaan dengan puncak peringatan ulang tahun Telkomsel ke-22 pada Jumat (14/7/2017) lalu di jakarta.

"The NextDev Academy kami gelar untuk meningkatkan skalabilitas social technopreneurs melalui pengembangan diri dan peningkatan kemampuan," ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (18/7/2017).

Kemampuan yang dimaksud antara lain adalah di bidang research and customer development, design sprint, branding, product development, serta business model and bootstrapping.

Dirut telkomsel, Ririek Adriansyah (depan) dalam acara peluncuran The NextDev 2017 di Jakarta, Jumat (14/72017).Telkomsel Dirut telkomsel, Ririek Adriansyah (depan) dalam acara peluncuran The NextDev 2017 di Jakarta, Jumat (14/72017).
Para peserta The NextDev Academy akan dibimbing oleh beberapa mentor yang memiliki expertise di bidang desain, tren pasar, pitching, dan pendanaan. Para expert ini berasal dari beragam kategori industri, seperti fashion, transportasi, agrikultur, edukasi, usaha kecil menengah (UKM), pariwisata, dan waste management.

Salah satu mentor yang digandeng Telkomsel adalah Alamanda Shantika, mantan Vice President Go-Jek Indonesia yang kini mendirikan "sekolah startup" Binar Academy di Yogyakarta.

Dalam program ini, Telkomsel juga bersinergi dengan Telkom Group memberikan para peserta The NextDev Academy akses langsung ke digital lounge yang merupakan pusat pengembangan startup lokal Indonesia.

Selain itu, para peserta akan mendapatkan mentoring dari para profesional di Telkom Group yang telah memiliki pengalaman dalam pengembangan startup berskala internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com