Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Mi 5X dan MIUI 9

Kompas.com - 18/07/2017, 15:19 WIB
Bocoran poster promosi Xiaomi 5X GizmochinaBocoran poster promosi Xiaomi 5X
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Xiaomi mengumumkan tanggal peluncuran smartphone terbarunya, Mi 5X. Peluncuran tersebut dilakukan bersamaan dengan peluncuran software antarmuka terbaru, MIUI 9.

Adapun peluncuran Mi 5X dan MIUI 9 menurut Xiaomi akan dilakukan pada 26 Juli 2017 mendatang.

"MIUI 9 hadir pada 26 Juli, tandai kalender kamu sekarang!" demikian tulis akun Facebook MIUI ROM, Selasa (18/7/2017).

Tanggal peluncuran MIUI 9 yang diunggah Xiaomi di Forumnya.Xiaomi Forum Tanggal peluncuran MIUI 9 yang diunggah Xiaomi di Forumnya.
Pengumuman tentang Mi 5X dan MIUI 9 ini juga dimuat di situs resmi MIUI. Anda bisa mengunjunginya di tautan berikut ini.

Mi 5X digadang-gadang sebagai merek smartphone baru Xiaomi, setelah Mi dan Redmi. Bocoran soal smartphone tersebut sudah beredar di China. Dikabarkan, Mi 5X bakal dibandrol harga 1.999 yuan atau skeitar Rp 3,9 juta.

Baca: Inikah Seri Perdana Merek Baru Xiaomi?

Mi 5X juga disebut-sebut mengusung kamera dengan zoom optik hingga 5x. Xiaomi merilis merek kategori baru di lini smartphone-nya itu untuk bisa bersaing dengan Oppo dan Vivo di kelas menengah.

Sementara MIUI 9 sejauh ini dikabarkan bakal memiliki shortcut Lock Screen yang dirombak. Tambahan fitur Split-Screen untuk membuka dua aplikasu di satu layar, serta menghapus fitur-fitur yang jarang dipakai pengguna Xiaomi.

Untuk mengetahui lebih detail tentang Mi 5X dan MIUI 9, tunggu tanggal peluncurannya pada 26 Juli mendatang.

Baca: Inikah Android Pertama Xiaomi yang Kebagian MIUI 9?




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X