Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meizu Pro 7 Punya Layar Kedua di Punggung, Fungsinya?

Kompas.com - 19/07/2017, 08:33 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Meizu, pabrikan smartphone asal China, sedang bersiap memperkenalkan ponsel flagship berikutnya yang bernama Pro 7. Tanggal peluncurannya sudah diumumkan secara resmi, yakni pada 26 Juli mendatang.

Undangan pun disebar. Uniknya, undangan tersebut berbentuk mirip ponsel dalam kotak kemasan. Dari sini agaknya bisa dipastikan bahwa Meizu Pro 7 bakal memiliki layar sekunder di bagian belakang, seperti yang sebelumnya sempat dirumorkan.

Layar kedua itu berada tepat di bawah modul kamera ganda. Bentuknya sedikit memanjang dan menggunakan panel LCD full-color, bukan e-ink atau sejenisnya.

Apa fungsi layar kedua tersebut? Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Mashable, Rabu (19/7/2017) menungkap kemungkinan penggunaannya sebagai semacam “cermin” untuk selfie dengan kamera belakang.


Ada juga yang mengatakan layar kedua ini bisa dipakai untuk bermain game atau menampilkan berbagai informasi yang bisa dilihat oleh pengguna meski ponsel dalam keadaan tertelungkup di meja.

Meizu Pro 7 sendiri dibekali spesifikasi high-end. Kedua kamera ganda di sisi punggungnya tadi memiliki resolusi 12 megapiksel, sementara kamera depan 16 megapiksel.

Spesifikasi lain termasuk prosesor MediaTek Helio X30, layar 5,2 inci dengan resolusi full-HD (1.920 x 1.080), USB type-C, dan pemindai sidik jari.

Meizu juga dikabarkan bakal turut merilis ponsel flaghsip kedua bernama Pro 7 Plus dengan ukuran layar lebih besar. Benarkah demikian? Jawabannya bakal diketahui pekan depan saat kemunculan Meizu Pro 7.

Baca: 2017, Meizu Resmi Masuki Pasar Indonesia dengan 3 Android Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com