Kompas.com - 19/07/2017, 08:33 WIB
Undangan peluncuran Meizu Pro 7 yang memperlihatkan indikasi keberadaan layar kedua di bagian punggung perangkat. MeizuUndangan peluncuran Meizu Pro 7 yang memperlihatkan indikasi keberadaan layar kedua di bagian punggung perangkat.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Meizu, pabrikan smartphone asal China, sedang bersiap memperkenalkan ponsel flagship berikutnya yang bernama Pro 7. Tanggal peluncurannya sudah diumumkan secara resmi, yakni pada 26 Juli mendatang.

Undangan pun disebar. Uniknya, undangan tersebut berbentuk mirip ponsel dalam kotak kemasan. Dari sini agaknya bisa dipastikan bahwa Meizu Pro 7 bakal memiliki layar sekunder di bagian belakang, seperti yang sebelumnya sempat dirumorkan.

Layar kedua itu berada tepat di bawah modul kamera ganda. Bentuknya sedikit memanjang dan menggunakan panel LCD full-color, bukan e-ink atau sejenisnya.

Apa fungsi layar kedua tersebut? Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Mashable, Rabu (19/7/2017) menungkap kemungkinan penggunaannya sebagai semacam “cermin” untuk selfie dengan kamera belakang.


Ada juga yang mengatakan layar kedua ini bisa dipakai untuk bermain game atau menampilkan berbagai informasi yang bisa dilihat oleh pengguna meski ponsel dalam keadaan tertelungkup di meja.

Meizu Pro 7 sendiri dibekali spesifikasi high-end. Kedua kamera ganda di sisi punggungnya tadi memiliki resolusi 12 megapiksel, sementara kamera depan 16 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi lain termasuk prosesor MediaTek Helio X30, layar 5,2 inci dengan resolusi full-HD (1.920 x 1.080), USB type-C, dan pemindai sidik jari.

Meizu juga dikabarkan bakal turut merilis ponsel flaghsip kedua bernama Pro 7 Plus dengan ukuran layar lebih besar. Benarkah demikian? Jawabannya bakal diketahui pekan depan saat kemunculan Meizu Pro 7.

Baca: 2017, Meizu Resmi Masuki Pasar Indonesia dengan 3 Android Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.