Kompas.com - 19/07/2017, 17:48 WIB
Ataribox pakai desain kayu klasik AtariAtaribox pakai desain kayu klasik
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pada ajang E3 tahun ini, Atari sedikit memberikan petunjuk, perusahaan game itu bakal merilis konsol game baru.

Pengumuman tersebut membuat para pecinta Atari, terutama dari generasi lawas, berteriak girang. Pasalnya, sudah lebih dari 20 tahun Atari tidak merilis konsol. Terakhir, Atari merilis konsol bernama Jaguar yang sayangnya tidak terlalu laku di pasaran.

Di ajang E3 lalu, Atari tidak memberikan begitu banyak petunjuk soal konsol barunya. Hanya nama Ataribox saja yang diungkapkan oleh Atari.

Nah, baru-baru ini, Atari sudah membagikan gambar dan sedikit bocoran informasi seputar Ataribox. Informasi tersebut dibagikan Atari lewat e-mail kepada para penggemar.

Berdasarkan gambar yang disebar oleh Atari sendiri, nantinya bakal ada dua jenis desain Ataribox. Versi pertama dipercantik dengan panel kayu klasik di bagian mukanya, seperti yang ditemukan di konsol legendaris Atari 2600.

Sementara itu, versi kedua memiliki varian warna merah dan hitam. Tidak diketahui bahan apa yang dipakai untuk panel depan versi yang satu ini. Yang pasti, panel untuk Ataribox tersebut bukanlah kayu seperti saudaranya.

Ada juga versi hitam dan putih, meski bahan yang digunakan bukan kayuAtari Ada juga versi hitam dan putih, meski bahan yang digunakan bukan kayu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di bagian panel depan tersebut, Atari mempercantiknya dengan berbagai lampu indikator yang menyala saat Ataribox dihidupkan. Keduanya akan hadir dengan dukungan kartu SD, port HDMI, dan empat port USB, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Rabu (19/7/2017).

Atari berencana untuk menghadirkan game-game klasik di Ataribox. Ada juga judul-judul game yang lebih modern, meski belum diketahui detailnya.

Tampaknya, Atari ingin sedikit "meniru" strategi Nintendo yang menghadirkan NES dan SNES Classic untuk menjawab rasa kangen pemain-pemain dulu.

Atari sayangnya tidak memberikan detail kapan Ataribox dirilis. Harganya pun masih belum diketahui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.