Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsol Game Ataribox Pakai Bahan Kayu Klasik

Kompas.com - 19/07/2017, 17:48 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Pada ajang E3 tahun ini, Atari sedikit memberikan petunjuk, perusahaan game itu bakal merilis konsol game baru.

Pengumuman tersebut membuat para pecinta Atari, terutama dari generasi lawas, berteriak girang. Pasalnya, sudah lebih dari 20 tahun Atari tidak merilis konsol. Terakhir, Atari merilis konsol bernama Jaguar yang sayangnya tidak terlalu laku di pasaran.

Di ajang E3 lalu, Atari tidak memberikan begitu banyak petunjuk soal konsol barunya. Hanya nama Ataribox saja yang diungkapkan oleh Atari.

Nah, baru-baru ini, Atari sudah membagikan gambar dan sedikit bocoran informasi seputar Ataribox. Informasi tersebut dibagikan Atari lewat e-mail kepada para penggemar.

Berdasarkan gambar yang disebar oleh Atari sendiri, nantinya bakal ada dua jenis desain Ataribox. Versi pertama dipercantik dengan panel kayu klasik di bagian mukanya, seperti yang ditemukan di konsol legendaris Atari 2600.

Sementara itu, versi kedua memiliki varian warna merah dan hitam. Tidak diketahui bahan apa yang dipakai untuk panel depan versi yang satu ini. Yang pasti, panel untuk Ataribox tersebut bukanlah kayu seperti saudaranya.

Ada juga versi hitam dan putih, meski bahan yang digunakan bukan kayuAtari Ada juga versi hitam dan putih, meski bahan yang digunakan bukan kayu

Di bagian panel depan tersebut, Atari mempercantiknya dengan berbagai lampu indikator yang menyala saat Ataribox dihidupkan. Keduanya akan hadir dengan dukungan kartu SD, port HDMI, dan empat port USB, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Rabu (19/7/2017).

Atari berencana untuk menghadirkan game-game klasik di Ataribox. Ada juga judul-judul game yang lebih modern, meski belum diketahui detailnya.

Tampaknya, Atari ingin sedikit "meniru" strategi Nintendo yang menghadirkan NES dan SNES Classic untuk menjawab rasa kangen pemain-pemain dulu.

Atari sayangnya tidak memberikan detail kapan Ataribox dirilis. Harganya pun masih belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com