Xiaomi Rilis Foto Resmi Mi 5X, Tersedia 3 Warna

Kompas.com - 20/07/2017, 08:32 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Smartphone Android Xiaomi terbaru yang bakal dirilis, yakni Mi 5X sudah muncul dalam daftar produk di toko online resmi Xiaomi di China. Daftar tersebut juga menyertakan tiga foto resmi smartphone terbaru itu.

Foto resmi itu memperlihatkan bahwa Xiaomi Mi 5X akan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni black, gold, serta rose gold.

Namun sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (20/7/2017), desain Xiaomi Mi 5X tak memiliki keistimewaan tertentu.

Xiaomi Mi 5X memiliki bezel atas yang tebal dan merupakan wadah untuk meletakkan kamera selfie. Sedangkan di bagian bawah ada bezel tebal lain untuk meletakkan tombol Home capacitive.

Xiaomi Mi 5XGizmochina Xiaomi Mi 5X
Sedangkan bingkai di kanan dan kiri layar tampak tipis, namun dalam ukuran wajar sebagaimana terdapat pada kebanyakan smartphone.

Pada bagian tepi bawah Xiaomi Mi 5X terdapat sebuah port audio 3,5 mm, sebuah port USB C atau Micro USB dan speaker.

Di tepi kanan Xiaomi Mi 5X terdapat tombol pengaturan volume serta tombol on/off. Kemudian di bagian belakang bodi smartphone ada kamera ganda, dual tone LED Flash, serta pemindai sidik jari.

Baca: Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Mi 5X dan MIUI 9

Sebagaimana desas-desus yang selama ini beredar, Xiaomi Mi 5X dirancang menggunakan bodi berbahan logam. Sayangnya, saat ini spesifikasi yang disematkan ke dalam Xiaomi Mi 5X masih belum jelas dan lengkap.

Hanya informasi berdasarkan poster promosi yang bocor beberapa waktu lalu yang saat ini ada.

Poster promosi tersebut menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 5X kemungkinan memiliki layar dengan resolusi full HD, chipset Qualcomm Snapdragon 625, serta RAM 4 GB. Harga Xiaomi Mi 5X diprediksi 1.999 yuan atau sekitar Rp 3,9 juta.

Adapun peluncuran Xiaomi Mi 5X akan dilakukan berbarengan dengan peluncuran MIUI 9, yakni pada 26 Juli 2017.

Berikut ini sejumlah foto resmi yang memperlihatkan bodi Xiaomi Mi 5X.

Xiaomi Mi 5XXiaomi Xiaomi Mi 5X
Xiaomi Mi 5XXiaomi Xiaomi Mi 5X
Xiaomi Mi 5XGizmochina Xiaomi Mi 5X
Baca: Inikah Seri Perdana Merek Baru Xiaomi?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.