Dirilis 5 Tahun Lalu, Xiaomi Mi 2 dan Mi 2S Masih Dipakai Jutaan Orang

Kompas.com - 20/07/2017, 11:28 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sekitar lima tahun lalu, Xiaomi merilis seri Mi 2 dan kemudian Mi 2S. Keduanya merupakan smartphone dengan harga paling murah untuk spesifikasinya kala itu.

Xiaomi Mi 2 dan Mi 2S pula yang mendorong popularitas sang pabrikan China di industri smartphone dan sukses sampai sekarang. Lantas, apa kabar duo flagship tersebut?

Menurut CEO Xiaomi, Lei Jun, hingga kini masih ada sekitar lima juta orang pengguna Xiaomi Mi 2 dan Mi 2S, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Kamis (20/7/2017).

Ia sendiri heran mengapa Xiaomi Mi 2 dan Mi 2S yang terhitung lawas masih banyak beredar di pasaran. Lei Jun berasumsi hal ini dikarenakan layar mungil 4,3 inci.

“Mi 2/2S 5 tahun lalu, produknya masih digunakan sekitar 5 juta orang. Faktor utamanya karena layar 4,3 inci?” begitu kata Lei Jun di akun Weibo resminya.

Ponsel dengan ukuran 4,3 inci mulai berkurang di pasaran saat ini, diganti oleh popularitas ponsel 5 inci dan 5,5 inci. Lei Jun menduga masih banyak orang yang tak bisa beralih dari ponsel 4,3 inci sehingga mempertahankan Xiaomi Mi 2 dan Mi 2S.

Terlepas dari dugaan Lei Jun, yang jelas ia menyatakan Xiaomi Mi 2 dan Mi 2S masih banyak peminat. Diketahui, kini seri Mi Xiaomi sudah sampai di generasi keenam dengan fitur dan spesifikasi lebih mumpuni.

Xiaomi Mi 2 dan Mi 2S pertama kali dirilis di pasaran dibanderol seharga Rp 2 jutaan. Angka itu jauh lebih kecil dibandingkan Xiaomi Mi 6 keluaran 2017 yang dihargai mulai Rp 4,8 jutaan. Meski demikian, jika disesuaikan dengan inflasi, perbandingan harga tersebut sejatinya tak berkisar jauh.

Baca: Xiaomi Rilis Foto Resmi Mi 5X, Tersedia 3 Warna

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.