Samsung Akhirnya Berhasil Ajari Bixby Bahasa Inggris

Kompas.com - 20/07/2017, 18:28 WIB
Layar Samsung Galaxy S8 terlihat nyaris tanpa bezel Oik Yusuf/KOMPAS.comLayar Samsung Galaxy S8 terlihat nyaris tanpa bezel
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Para pemilik Samsung Galaxy S8 dan S8+ di Amerika Serikat (AS) akhirnya kebagian aplikasi asisten digital pribadi Bixby di perangkatnya. Bixby sebelumnya baru hadir dalam bahasa Korea.

Samsung mengatakan, mereka berencana merilis Bixby di AS pada Kamis (20/7/2017) malam. Pengguna di AS bisa mengunduhnya melalui update software.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari 9to5Google, Samsung telah mengumumkan keberadaan asisten digital pribadi Bixby sejak Maret lalu, dan merilisnya untuk pengguna duo S8 di Korea Selatan sejak Mei lalu.

Namun Samsung mengalami kendala saat memrogram aplikasi Bixby agar bisa dipakai dengan lancar saat penggunanya berbahasa Inggris.

Saat ini kemampuan Bixby sendiri masih terbatas, karena sebagian fitur-fitur utamanya sedang dalam proses pengembangan. Tapi merujuk pada pengujian versi beta yang sudah dilakukan, aplikasi tersebut bisa bekerja dengan baik.

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus masing-masing memiliki tombol khusus untuk mengakses Bixby. Tombol khusus tersebut diletakkan di bagian tepi smartphone.

Bila pengguna menekannya, maka akan terbuka berbagai kartu-kartu perintah Bixby. Bila menekannya dalam waktu lama, maka pengguna bisa berinteraksi dengan Bixby memakai perintah suara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca: Bixby Bisa Dipasang di Smartphone Galaxy Selain S8



Sumber 9to5Google
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.