Bos Pemilik Nokia Mundur Tiba-tiba, Apa Sebabnya?

Kompas.com - 20/07/2017, 20:08 WIB
CEO HMD Global, Arto Nummela dalam peluncuran Nokia 3310 baru di MWC 2017, Minggu (27/2/2017). Deliusno/KOMPAS.comCEO HMD Global, Arto Nummela dalam peluncuran Nokia 3310 baru di MWC 2017, Minggu (27/2/2017).
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Berita mengejutkan datang dari HMD Global. Produsen smartphone pemegang lisensi merek Nokia ini baru saja ditinggal sang CEO, Arto Nummela.

"Arto Nummela telah menjalankan peran kunci dalam menciptakan operasi HMD Global, membangun tim, dan merilis produk pertama kami. Mewakiliki keseluruhan Direksi, saya berterima kasih atas kontribusi Arto dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," kata Sam Chin, Chairman HMD Global, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (21/7/2017).

Keputusan mundurnya Arto Nummela bisa dikatakan mengejutkan dan tiba-tiba. Pasalnya, HMD Global dengan perangkat Nokia sedang naik daun kembali dan sedang sibuk menyiapkan perangkat baru.   

Awal tahun ini, HMD Global telah menggebrak dengan merilis tiga smartphone berbasis Android, yakni Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3. Tidak hanya itu, HMD Global juga merilis ulang ponsel legendaris Nokia 3310.

Baca: Akankah Nokia 3310 Reborn Dijual di Indonesia?

HMD Global juga dikatakan sedang bersiap untuk merilis smartphone flagship Nokia 8. Keputusan mundur tersebut cukup mencurigakan, mengingat HMD sedang "panas-panasnya" menggeliat kembali.

HMD Global sendiri tidak menyebutkan alasan pasti di balik mundurnya Arto Nummela.

"Ini merupakan persoalan pribadi antara Arto dan Direksi. Bisnis telah dimulai dengan fantastis dan kami senang dengan perkembangan awal baru kami. Kami juga memiliki tim pemimpin yang fantastis dengan pengalaman puluhan tahun untuk membantu memimpin bisnis kami," tulis perwakilan HMD Global.

Keputusan mundurnya Arto Nummela akan segera efektif. Untuk sementara, ia akan digantikan dengan Florian Seiche yang selama ini berperan sebagai Presiden HMD Global.

Saat ini, ponsel terbaik HMD Global ada di Nokia 6. Perangkat ini banyak dibicarakan karena memiliki harga yang cukup terjangkau, yakni 230 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta.

Nokia 6 sendiri digosipkan bakal masuk ke Indonesia pada bulan Agustus mendatang. 



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X