Resmi dari Samsung, Ini Tanggal Peluncuran Galaxy Note 8

Kompas.com - 21/07/2017, 08:17 WIB
Undangan Samsung Galaxy Note 8 SamsungUndangan Samsung Galaxy Note 8
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung menyebar undangan peluncuran Galaxy Note terbaru. Acara peluncuran dilakukan pada 23 Agustus 2017 di New York, Amerika Serikat. Ini mengonfirmasi bocoran yang beredar beberapa saat lalu dari sumber dalam industri smartphone di Korea Selatan.

Meski tanggal dan tempat peluncuran sudah diumbar, namun undangan dari Samsung tak mematrikan nama “ Galaxy Note 8”. Jadi, belum bisa dipastikan apakah Galaxy Note berikutnya akan dibubuhi angka “8” atau tidak.

Jika merujuk pada urutannya, mestinya namanya memang Galaxy Note 8. Namun, perlu diketahui bahwa Samsung sudah lebih dulu memberikan nama “Galaxy Note 8” untuk sebuah perangkat tablet keluaran 2013 lalu.

Terlepas dari itu, desain undangan Samsung dibuat sangat simpel seperti biasanya. Hanya ada kata-kata “do bigger things” alias “lakukan hal-hal besar”, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (21/7/2017), dari PhoneArena.

Tampak ilustrasi desain ponsel yang identik dengan Galaxy S8, yakni bezel-less di sisi samping dan ada sedikit bezel di sisi atas dan bawah. Bedanya, Galaxy Note 8 -jika namanya benar- dilengkapi sebuah S Pen.

Galaxy Note 8 digadang-gadang bakal memiliki layar materi Super AMOLED ukuran 6,3 inci dengan rasio 18,5:9, rasio yang sama dengan Galaxy S8 dan S8+. “Otak”-nya disokong chipset Snapdragon 835 atau Exynos 8895, tergantun negara pemasaran.

Kapasitas RAM-nya diduga hingga 6 GB, memiliki kamera ganda, serta kapasitas baterai 3.300 mAh. Hingga kini bocoran spesifikasi ini belum dibenarkan Samsung, jadi belum bisa dipercaya 100 persen.

Benar atau tidaknya baru bisa diketahui pada acara peluncuran 23 Agustus mendatang. Kita tunggu saja.

Baca: CEO Samsung Sebut Kapan Galaxy Note 8 Mulai Dijual



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X