Kompas.com - 21/07/2017, 09:11 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Ketika dirilis pada Maret 2017 lalu, smartphone flagship LG G6 hanya bermodal chip Snapdragon 821. Sementara saat itu, smartphone flagship pabrikan lain telah mengusung Snapdragon 835 yang lebih baru.

Tapi hal tersebut agaknya bakal berubah dengan kehadiran smartphone kelas atas berikutnya dari LG, yakni V30. Sebuah bocoran benchmark Geekbench yang beredar di internet belakangan ini mengungkap keberadaan sebuah ponsel berkode "LGE LG-H932PR" yang memakai chip Qualcomm MSM8998 alias Snapdragon 835.

Jika bocoran tersebut benar, maka LG V30 menjadi smartphone pertama di jajaran smartphone LG yang mengusung chipset Snapdragon 835.

Bocoran informasi perangkat dari Geekbench yang disinyalir memperlihatkan spesifikasi LG G30.Pocket Lint Bocoran informasi perangkat dari Geekbench yang disinyalir memperlihatkan spesifikasi LG G30.

Memang, tak disebutkan secara langsung bahwa ponsel yang bersangkutan adalah "LG V30". Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Kamis (20/7/2017), LG diprediksi tak akan merilis ponsel berbasis Snapdragon 835 di 2017 selain V30.

LG Q6 pun telah dipastikan bakal mengusung Snapdragon 435. Jadi, kemungkinan besar "LGE LG-H932PR" dalam bocoran benchmark tak lain adalah LG V30.

Baca: Ini Alasan Sebenarnya LG G6 Tidak Pakai Snapdragon 835

Bocoran benchmark turut mengungkap bahwa chip Snapdragon 835 di LG V30 bakal dipasangkan dengan memori utama (RAM) berkapasitas 4 GB. Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Androud 7.1.2 Nougat.

LG V30 diperkirakan akan meluncur secara resmi sehari sebelum gelaran IFA 2017 di Jerman, pada 31 Agustus mendatang.

Untuk diketahui, LG selama ini rutin merilis dua flagship tiap tahun, yakni seri G di awal tahun dan seri V di pertengahan tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.