Monster Legendaris "Pokemon Go" Bakal Dilepas dalam Hitungan Hari

Kompas.com - 21/07/2017, 14:45 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, monster legendaris akan datang ke Pokemon Go dalam hitungan hari. Niantic, sang pengembang game mobile itu, sudah mengumumkan waktu rilis monster legendaris.

Monster Pokemon legendaris sebenarnya sudah dipastikan bakal hadir sejak hari pertama keberadaan Pokemon Go. Monster legendaris yang dimaksud antara lain seperti Zapdos, Moltres, Articuno, Lugia, Ho-Oh, Celebi, Mew, dan Mewtwo. 

Namun, baru pada hari Minggu (23/7/2017), Pokemon legendaris itu baru akan benar-benar muncul dalam game. 

“Sebagai bagian dari perayaan satu tahun Pokemon Go, kami dengan bangga mengumumkan bahwa Pokemon legendaris akan segera hadir! Jutaan pelatih di seluruh dunia akan bisa menemukan, bertarung, dan menangkapnya,” demikian tertulis dalam pengumuman tim pengembangan Pokemon Go di Niantic.

Meski begitu, Niantic tak akan melepas Pokemon legendaris tersebut ke alam liar begitu saja. Pemain baru bisa mendapatkannya setelah memenuhi syarat tertentu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (21/7/2017).

Pertama-tama, Pokemon legendaris tersebut hanya bisa diburu di acara Pokemon Go Fest, Chicago, pada akhir pekan ini.

Setelah acara itu usai, para pemburu baru bisa mendapatkan Pokemon legendaris melalui pertarungan bos dalam mode Raid. Pokemon legendaris akan muncul dalam wujud bos yang harus dikalahkan sebelum ditangkap.

Sayangnya, Pokemon legendaris itu tidak bisa dipakai sebagai monster pertahanan di Gym. Monster legendaris nan kuat tersebut hanya bisa digunakan untuk menyerang Gym.

Baca: Setahun Pokemon Go, Apa yang Baru?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.