Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Epson Pamer Kacamata Pintar Moverio BT-300 di Bandung

Kompas.com - 24/07/2017, 12:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Tren kacamata cerdas berkemampuan Augmented Reality (AR) menjadi semakin populer. Epson yang telah meluncurkan kacamatama cerdas AR Epson Moverio BT-300 tahun lalu, menggelar acara Epson Moverio Community Gathering pada Sabtu (22/7/2017) lalu di Bandung.

Kegiatan ini digelar untuk mengenalkan Epson Moverio BT-300 kepada komunitas–komunitas yang ada di Bandung, di antaranya Komunitas Semut Foto, Perhimpunan Amatir Foto Bandung, Dji Phantom Indonesia Chapter Bandung, Squadrone, Wartawan Foto Bandung, Perhimpunan Foto Immanuel Maranatha, dan para penggiat industri AR.

Dalam kegiatan ini, Epson menjelaskan kemampuan Moverio BT-300 serta mendatangkan salah seorang pengguna Drone Photography untuk berbagi pengalaman menarik dalam menggunakan Epson Moverio BT-300 yaitu Dudi Sugandi.

Baca: Beda Kacamata Pintar Epson dengan Google Glass

“Epson Moverio BT-300 menawarkan beberapa fitur canggih yang menawarkan berbagai jenis penggunaan," ujar Zanipar Siadari, Visual Instrument Department Head Epson Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Beberapa kegunaan tersebut ditambahkan Zanipar adalah pengembangan aplikasi Augmented Reality (AR), hiburan (personal entertainment) seperti bermain game, menonton film 3D, berseluncur di dunia maya, dan yang tidak kalah menarik juga melihat kamera drone yang diterbangkan melalui Moverio BT-300.

“Penggunaan aplikasi Augmented Reality (AR)pada saat ini memang sedang berkembang pesat di Indonesia, khususnya korporasi, sehingga Epson Moverio BT-300 akan menjadi solusi yang tepat untuk kebutuhan tersebut” imbuh Zanipar.

Epson Moverio BT-300 dijual di Indonesia dengan harga Rp 13,7 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com