Kompas.com - 24/07/2017, 12:31 WIB
Kacamata AR Epson Moverio BT-300. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comKacamata AR Epson Moverio BT-300.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Tren kacamata cerdas berkemampuan Augmented Reality (AR) menjadi semakin populer. Epson yang telah meluncurkan kacamatama cerdas AR Epson Moverio BT-300 tahun lalu, menggelar acara Epson Moverio Community Gathering pada Sabtu (22/7/2017) lalu di Bandung.

Kegiatan ini digelar untuk mengenalkan Epson Moverio BT-300 kepada komunitas–komunitas yang ada di Bandung, di antaranya Komunitas Semut Foto, Perhimpunan Amatir Foto Bandung, Dji Phantom Indonesia Chapter Bandung, Squadrone, Wartawan Foto Bandung, Perhimpunan Foto Immanuel Maranatha, dan para penggiat industri AR.

Dalam kegiatan ini, Epson menjelaskan kemampuan Moverio BT-300 serta mendatangkan salah seorang pengguna Drone Photography untuk berbagi pengalaman menarik dalam menggunakan Epson Moverio BT-300 yaitu Dudi Sugandi.

Baca: Beda Kacamata Pintar Epson dengan Google Glass

“Epson Moverio BT-300 menawarkan beberapa fitur canggih yang menawarkan berbagai jenis penggunaan," ujar Zanipar Siadari, Visual Instrument Department Head Epson Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Beberapa kegunaan tersebut ditambahkan Zanipar adalah pengembangan aplikasi Augmented Reality (AR), hiburan (personal entertainment) seperti bermain game, menonton film 3D, berseluncur di dunia maya, dan yang tidak kalah menarik juga melihat kamera drone yang diterbangkan melalui Moverio BT-300.

“Penggunaan aplikasi Augmented Reality (AR)pada saat ini memang sedang berkembang pesat di Indonesia, khususnya korporasi, sehingga Epson Moverio BT-300 akan menjadi solusi yang tepat untuk kebutuhan tersebut” imbuh Zanipar.

Epson Moverio BT-300 dijual di Indonesia dengan harga Rp 13,7 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.